Olahraga ini bikin Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie ketagihan

0
854
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie
Chelsea Olivia-Glenn Alinskie lakukan Acroyoga
Chelsea Olivia-Glenn Alinskie lakukan Acroyoga

Pasangan selebritis Chelsea Olivia Wijaya dan Glenn Alinskie, mengaku kini sedang menggeluti acroyoga,  salah satu jenis yoga yang merupakan perpaduan antara akrobat, yoga, dan terapi,  dan biasanya dilakukan berpasangan atau lebih dari dua orang.

“Tahu acroyoga pertama kali dari Instagram. Melihatnya lucu dan kayaknya tidak mungkin untuk dilakukan. Karena saya dan Glenn senang mencoba sesuatu yang baru dan aneh, akhirnya mencoba. Sekarang ketagihan,” kata Chelsea ketika ditemui saat peluncuran buku Acroyoga – The Yoga of Trust di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, 20 Mei 2015.

Glenn mengatakan, bahwa acroyoga merupakan hal yang sangat seru dan beda dari olahraga yang biasa ia dan Chelsea lakukan. Mereka berdua sudah setahun melakukan acroyoga dengan bimbingan Fajar Putra Penyogastar, instruktur acroyoga pertama di Indonesia.

Sebelum jatuh hati dengan acroyoga, Chelsea dan Glenn mengikuti berbagai jenis olahraga, salah satunya muay thai. Namun kebanyakan olahraga yang dijalani mereka hanya bisa dilakukan seorang diri.

Karena mengalami kejenuhan, maka Chelsea lalu mencari tahu acroyoga yang sebelumnya sudah dipopulerkan oleh Carissa Puteri dan Olla Ramlan.

Dalam melakukan acroyoga, dibutuhkan konsentrasi dan kepercayaan satu sama lain karena menggunakan gerakan layaknya pemain akrobat, maka perlu kepercayaan dan ikatan batin yang kuat agar sukses melakukan gerakan acroyoga.

Chelsea mengakui jika dirinya adalah seseorang yang memiliki fobia ketinggian, sehingga ketika diminta untuk melakukan posisi terbang dengan cara diangkat tubuhnya oleh Glenn, ia merasa ketakutan.

“Sering mengalami kengerian, terutama karena saya sering berada di atas tubuh Glenn untuk diangkat. Paling takut saat disuruh berdiri di atas pundak Glenn,” ungkap Chelsea lagi.

Namun, lambat laun fobia ketinggian Chelsea berkurang seiring dengan latihan rutin yang dilakukannya. Selain itu, ia juga merasakan manfaat lain acroyoga, yaitu badan terasa lebih sehat, tidur lebih nyenyak dan merasa bahagia.

“Apalagi gerakan-gerakan cantiknya bisa diabadikan di media sosial, jadi ada kepuasan tersendiri,” ujar Chelsea yang beberapa kali menggugah foto-foto acroyoganya, lewat akun instagram @chelseaoliviaa.

Sedangkan Glenn mengaku pada awalnya ragu dengan acroyoga, namun setelah lima kali mencoba gerakannya ia merasa mudah melakukannya. Selain itu, yang Glenn rasakan adalah sirkulasi darah terasa lebih lancar. « [teks[email protected]foto @ryanstones @chelseaoliviaa]