Tips nyaman liburan bareng anak

0
202

Liburan bareng Si Kecil memang sedikit menantang. Tak sedikit hal ini membuat stres para orangtua. Nah, apakah Cosmoners termasuk salah satunya? Tenang, long weekend di awal Juni nanti, Cosmoners nggak akan stres lagi dengan beberapa tips berikut.

1. Lakukan persiapan untuk membuat Si Kecil nggak bete dan rewel selama perjalanan. Oleh karena itu, Cosmoners sebaiknya membawa mainan favorit anak. Untuk menghindari perkelahian mainan antara si kecil dengan si sulung, maka Cosmoners harus memastikan membawa mainan untuk setiap anak.

2. Siapkan makanan dan cemilan buat anak. Yes, balita dan anak-anak sering rewel soal makanan. Apalagi bila Cosmoners melakukan perjalanan ke tempat baru dengan menu makanan dan rutinitas waktu makan yang berbeda yang dapat mengganggu kebiasaan makan anak.

3. Anak mudah terkena diare saat melakukan perjalanan panjang. Jangan mudah tergiur dengan kuliner di tempat wisata, Cosmoners. Bijaklah untuk menghindari anak dari makanan berisiko yang menyebabkan mereka mengalami gangguan kesehatan. Jangan lupa untuk selalu membawa persediaan minuman sendiri dan mencuci tangan anak setiap kali akan makan.

4. Perlu pula dipersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kesehatan anak sebelum berlibur. Misalnya melakukan imunisasi, membawa obat nyamuk, memakai topi dan tabir surya. Perhatikan pula gejala mabuk yang kerap dialami anak-anak.

Cosmopolitan

 

SHARE