Kondisi Demian setelah berjam-jam ditanam dalam semen

0
545
Demian 'The Perfect Escape'

Aksi nekat Demian Aditya ditanam dalam box dengan semen seberat 5 ton selama 50 jam di FX Senayan, Jakarta, telah dimulai Jumat [22/05] kemarin dan akan berakhir pada Minggu [24/05] pukul 19.30 WIB.

Setelah 7 jam lebih melaksanakan aksi tersebut, ghiboo berkesempatan menanyakan kondisinya.

Apa yang dirasakan sekarang?
“Panas, kegencet, berat, kakinya juga ketiban kan ini. Yang paling nggak kuat panasnya aja sih. Kalau pengin tahu panasnya bagaimana, coba pegang saja mika paling bawah.” Ghiboo, “Hangat,,,” jawab kami. “Iya, itu sudah pakai tebal mika yang 12 mili, apalagi di dalam,” ujar Demian.

Dalam artikel Ghiboo berjudul ‘Tantangan terberat Demian Sang Illusionis‘, disebutkan bahwa suhu proses pemadatan semen ini bisa mencapai 60 derajat celcius.

Untuk menjaga stabilitas tubuh, asupan makanan dan minumannya seperti apa?
“Diatur supaya nggak terlalu banyak asupan makannya. Cuma minum tetap dijaga sedikit-sedikit tapi sering. Soalnya kalau nggak minum dehidrasi kan. Jadi harus benar-benar diatur. Dan ini ada monitor buat heart rate.”

Apakah akan terjaga terus?
Nggak, tidur. Nanti tidurnya pakai bantal paling ke samping [Demian menggambarkan dengan memiringkan kepalanya]. Doain saja semoga sukses,” tutur Demian kepada Ghiboo.

Setelah semen ini kering box mikanya akan dibuka dan pengunjung yang ingin berfoto bersama Demian dipersilakan, serta diperbolehkan untuk membubuhkan tandatangannya di semen itu. Dan usai 50 jam berlalu, Demian akan melakukan aksi meloloskan dirinya dari jepitan itu.

Demian menantang lagi, bila #tanamdemian menjadi trending topic ia berani menambahkan 3 jam lagi di dalam semen. Ahh ‘gila’! [teks & foto @bartno]

SHARE