Kata dokter mengenai kondisi Demian yang berhasil escape dari coran semen

0
498
Demian
Demian
Demian

Lebih dari 50 jam, Demian akhirnya berhasil menyempurnakan tantangannya, lolos dari coran semen yang menghimpitnya selama lebih dari dua hari itu.

Namun kondisi badannya drop usai keberhasilannya menaklukkan tantangannya. Demian lalu dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan evaluasi dan pemulihan kondisinya.

Sebenarnya, tim medis telah menganjurkan agar Demian segera dilepaskan pada jam ke-47. Tapi karena Demian berani menanggung segala risikonya, aksi itu pun dilanjutkan, dan Demian berhasil menuntaskannya. Atas keberhasilalnnya itu, Rekor Dunia diberikan Museum Rekor Indonesia kepada Demian Aditya.

Lalu apa yang menyebabkan tim medis memutuskan untuk segera melepaskan Demian, dan apa kata dokter mengenai kondisi Demian selama aksinya ini. Berikut wawancara kami dengan ahli orthopedi Dr. Febrianty sebagai bagian dari tim medis aksi Demian dalam “The Perfect Escape“.

Seperti apa kondisi Demian sekarang dan mengapa Anda menganjurkan untuk segera dibongkar?
“Kondisinya kurang bagus, nadinya mulai cepat. Kenapa tadi saya minta untuk segera dihancurkan. Karena waktu di jam ke-47, dia sudah kehilangan kesadaran. Pada waktu itu saya sudah minta untuk dibongkar. Karena kalau terjadi sesuatu, kita tidak mungkin untuk menyelamatkan nyawanya dalam kondisi seperti itu, yang akesnya hanya dari leher ke atas. Kemudian yang berikutnya adalah pada waktu terakhir-akhir. Memang dia sudah mengeluh, tangannya sudah tidak bisa digerakan lagi. Jadi makanya saya wanti-wanti dia untuk segera dikeluarkan, lagipula 50 jam yang diharapkan sudah terlewati.”

Kira-kira tindakan apa yang akan dilakukan di Rumah Sakit?
“Kita akan evaluasi keseluruhan. Paling tidak kita akan rehidrasi dia lagi, karena dalam 50 jam lebih itu, Demian mengurangi asupan makanan dan minumannya.”

Kemungkinan apa yang bakal terjadi sama Demian?
“Saya belum berani berkomentar apa-apa, sebelum hasil evaluasi lebih lanjut terlaksana.”

Kini Demian masih berada di Rumah Sakit untuk tahap pemulihan. Dan semoga Illusionist ternama Indonesia ini dapat segera diberikan kepulihan oleh Yang Maha Kuasa. [teks & foto @bartno]

SHARE