15 tahun berkarya, Rio Febrian akan gelar konser tunggal

0
141
Rio Febrian
Rio Febrian

Tidak sedikit musisi yang menggelar konser tunggal, sebagai rasa syukur atas karir musiknya yang bertahan atau semakin meningkat di industri seni tanah air.

Setelah Raisa yang menggelar konser tunggal atas karir musiknya yang menginjak usia lima tahun, kini giliran Rio Febrian yang akan menggelar konser tunggal. Konser tunggal yang akan digelar Rio ini, dilatarbelakangi atas 15 tahun telah berkecimpung di industri musik Indonesia.

Konser tunggal yang diberi tajuk Love 15 Rio Febrian ini, akan diselenggarakan pada 12 Agustus 2015 mendatang, di Balai Sarbini, Jakarta.

“Sebenarnya sudah dipikirkan sejak usia ke-lima karier saya, tetapi semakin dalam beberapa tahun terakhir. Saya pun lebih siap dan yakin ketika usia ke-15,” kata Rio saat jumpa pers di Pisa Cafe Mahakam, Jakarta Selasa, 26 Mei 2015.

Rio memilih tahun ke-15 untuk konsernya karena telah mengeluarkan enam album. Itu dirasanya cukup sebagai bahan sebuah konser. Rio mengaku tidak berani mengadakan konser ketika album dan lagunya masih sedikit.

Dengan karier yang sudah belasan tahun, Rio yakin mendapat keuntungan saat konser kelak. Ia jadi semakin memiliki bahan dan kisah yang dapat diceritakan. So, lagu-lagu yang akan dibawakan saat konser nanti, berasal dari keenam albumnya yang romantis dan bergenre ballad.

Walaupun Rio masih merahasiakan bintang tamu dan detail konser, namun ia menggambarkan konser tersebut sebagai perjalanan kariernya selama 15 tahun, dan juga perjalanan cintanya. Ia yakin para penonton nanti akan terhanyut oleh tampilan yang ia suguhkan.

“Karena saya juga termasuk orang 90-an, maka musik 90-an itu tetap akan ada dan itu tidak masalah, itu akan digabung dengan konsep yang kekinian,” tambahnya.

Konser ini juga menjadi ajang promosi album ke-enam Rio, Love Is, yang diluncurkan pada 13 Mei 2015 lalu. Dan, Rio pun berjanji di konsernya nanti ia akan berinteraksi dengan para penggemarnya dalam konser, karena penggemarnya meminta hal tersebut, dan konser ini merupakan apresiasinya terhadap semua orang yang selama ini mendukung dirinya bermusik

Suami dari Sabria Kono ini menargetkan sebanyak 2.000 penonton di konsernya. Dan, tiket akan diluncurkan mulai tanggal 1 Juni dengan empat kelas, yakni Festival, Gold, Platinum, dan Super Platinum dengan harga paling murah Rp350 ribu hingga paling mahal Rp2,5 juta. G-Readers, siap menjadi bagian dari 2.000 penonton konser Rio Febrian?« [teks[email protected]foto @ryanstones]

SHARE