Suzy Hutomo, CEO The Body Shop, juga pemerhati lingkungan

0
158
Suzy Hutomo

Suka memakai produk kecantikan dan perawatan kulit dari The Body Shop? Saat Brava menemui CEO The Body Shop, Suzy Hutomo, tampil dengan begitu bersemangat untuk program The Captain. Tak dipungkiri, brand yang begitu tak asing didengar oleh para konsumen produk kecantikan itu memulai kariernya tak begitu mudah.

Suzy Hutomo mengakui kesenangannya untuk membangun sebuah bisnis sendiri, begitu pun dengan suaminya. Mengawali The Body Shop pada tahun 1992. Kala itu tak banyak orang yang mengetahui istilah “Body Shop”. Nama tersebut masih terdengar asing di telinga banyak orang, hingga kini “The Body Shop” bisa diterima oleh banyak konsumen.

Meski yang dibangunnya adalah sebuah brand yang mengeluarkan produk kecantikan. Suzy selalu mendukung apapun bentuk aktivitas tentang perawatan lingkungan hidup. Termasuk salah satunya dengan mengedukasi para pembeli untuk menggunakan paper bag dan juga menukarkan botol-botol kosong The Body Shop dengan point reward. Kecintaannya di lingkungan hidup tumbuh ketika ia menikmati suasana puncak waktu kecil dan merasa bahwa alam harus dirawat dan dipertahankan kelestariannya. Suzy Hutomo, di samping menjalankan bisnis The Body Shop-nya itu, ia juga melaksanakan kiprah sosialnya di salah satu komunitas pecinta lingkungan hidup, Green Piece.

3 kata bisnis baginya adalah planet, people, profit. Pecinta lingkungan itu selalu menekankan bukan profit yang utama baginya, tetapi planet. Dari alam, kembali ke manusia, and we can take back from what we have done to our planet[foto thecoraltriangle.com]

Highlights lengkapnya lihat di bawah ini yu:

 

Sumber:

Brava

SHARE