Berwisata di Singapura dalam perayaan 50 tahun kemerdekaannya

0
841

Pada 9 Agustus 2015, Singapura akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke-50. Dalam rangka itu akan hadir beragam aktivitas dan events menarik mulai Mei hingga akhir tahun ini.

Edward Koh, Executive Director Southeast Asia Singapore Tourism Board menyatakan, “Tahun ini merupakan tahun paling menarik bagi Singapura. Ada banyak kegiatan dan aktivitas yang dilakukan dalam rangka merayakan kemerdekaan Singapura yang ke-50.”

Berikut 4 kegiatan menarik yang harus dikunjungi dalam perayaan emas kemerdekaan Singapura ini.

1. National Day Parade 2015 [9 Agustus 2015]
Ini adalah puncak perayaannya. Akan ada parade di wilayah Padang yang memiliki banyak bangunan bersejarah dan momentum penting selama 50 tahun, termasuk dalam deklarasi kemerdekaan Singapura. Dan akan berfungsi sebagai titik kumpul bagi semua warga Singapura untuk memperingati kemerdekaan bangsanya. Selain itu, malamnya akan terjadi pesta kembang api yang meriah.

2. Pembenahan Permanent Gallery of the National Museum of Singapore [September 2015]
Dalam rangka perayaan kemerdekaan ke-50, National Museum Singapore akan disulap menjadi galeri yang permanen untuk memberikan pengalaman mendalam dan interaktif kepada pengunjung. Di sini wisatawan bisa melihat kisah sejarah Singapura selama periode 1942-2013.

3. Pembukaan National Gallery Singapore [November 2015]
Menyambut pembukaan perdananya ini, akan diselenggarakan 10 hari festival yang menampilkan proyek seni dari masyarakat Singapura. Festival ini bertempat di wilayah Padang.

4. Jubilee Walk [November 2015]
Ini adalah kegiatan jalan sehat sepanjang 8km yang menghubungkan masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang dari sejarah Singapura. Karena jalan sehat ini akan melewati lokasi bersejarah di pusat kota, area Marina Bay, dan akan menghubungkan jembatan pejalan kaki yang akan menghubungkan antara Merlion Park dan Marina Promenade, yang berada di depan Esplanade Theaters. Ini akan ditandai dengan trail markers dan empat tempat seni baru yang berkaitan dengan ulang tahun kemerdekaan Singapura yang ke-50. [teks @bartno | foto globalvillage.world]

SHARE