Jangan belanja saat lapar!

0
96

Setelah membaca artikel ini, pastikan Cosmoners untuk tidak berbelanja dalam keadaan perut kosong. Ada alasan mengapa Anda diperingatkan untuk tidak ke pasar ketika perut lapar. Pasalnya, sebuah studi baru menemukan bahwa jika Cosmoners berbelanja ketika sedang lapar, Anda akan membeli apapun bahkan membeli barang yang sesungguhnya tidak dibutuhkan. Pada gilirannya, Cosmoners bisa menjadi lebih boros. Duh!

Para peneliti di University of Minnesota membagi dua kelompok relawan. Kelompok pertama diberikan kue, sementara kelompok lainnya tidak diberi makan apa-apa. Lalu mereka berbelanja dan ditawari klip pengikat, yang biasanya tidak dibutuhkan oleh sebagian besar orang. Namun ternyata, kelompok yang tidak diberikan kue, justru membeli klip pengikat 70 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang sudah makan kue sebelumnya.

Ternyata, menurut peneliti, rasa lapar bisa memicu pola pikir serakah yang mendorong seseorang untuk mendapatkan lebih banyak barang tanpa peduli apakah barang tersebut dibeli ataupun gratis.

Nah, informasi ini juga berlaku bagi Cosmoners yang doyan belanja online. Pastikan dulu bahwa perut Cosmoners sudah kenyang sebelum browsing agar kartu kredit aman. [foto wisegeek.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE