Komunitas pemilik Ferrari tur lintas negara

0
118

Hari ini, 28 Mei 2015, beberapa komunitas pemilik Ferrari menggelar tur lintas negara dari Singapura ke Malaysia hingga 1 Juni 2015.

Bertajuk Ferrari Southeast Asia Grand Tour 2015 [FSEA Grand Tour 2015], sekitar 100 kendaraan Kuda Jingkrak dari beragam model akan ikut serta dalam kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat persahabatan antara pemilik Ferrari di Singapura, Indonesia, dan Malaysia ini.

Mengenai FSEA Grand Tour 2015 ini, Dieter Knechtel, Managing Director Ferrari Far East, menjelaskan, “Setiap mobil Ferrari mencerminkan passion dan perasaan yang kuat. Mereka yang tertarik untuk memiliki Ferrari adalah sosok yang memiliki keberanian untuk bermimpi dengan dedikasi, semangat, dan kecintaan yang kuat untuk mewujudkannya. Kami merasa senang mengetahui para pemilik Ferrari di Singapura, Indonesia, dan Malaysia memiliki dan saling berbagi passion yang sama terhadap kendaraan ini. Ketiga negara ini memiliki peran penting bagi Ferrari. Karenanya, kami berharap kegiatan besar ini dapat lebih mempererat hubungan antara pemilik Ferrari di Asia Tenggara.”

Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Ahmad Saroni, mengatakan, “Setiap kegiatan dari FSEA Grand Tour ini telah dirancang untuk meningkatkan kebersamaan dan menambah wawasan berkendara para anggota. Kegiatan ini lebih dari sekedar ajang berkenalan dan berkumpul. Melalui kegiatan ini, pemilik Ferrari dari Indonesia dapat memperkuat jalinan persahabatan dengan para pemilik Ferrari di Singapura dan Malaysia, serta merasakan pengalaman melintasi lintasan menarik di 2 negara tersebut.”

Selama tur, para anggota yang ikut serta berkesempatan merasakan performa Ferrari di sejumlah lintasan yang menyajikan pemandangan dan tantangan menarik, antara lain Orchard Road & Marina Bay Sands yang merupakan ikon dari Singapura, serta Genting Highland & Berjaya Hills di Malaysia yang memanjakan mata dengan pemandangan alam nan indah.

Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah track day di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Sikuit ini merupakan salah satu lokasi ajang Formula One Grand Prix dan para peserta akan berkesempatan mengikuti pelatihan mengemudi yang dipimpin langsung oleh tenaga ahli dari program Corso Pilota. Para anggota Ferrari Owners Club juga berkesempatan meningkatkan kemampuan mengemudi mereka dengan berlaga layaknya para pembalap profesional di sirkuit sepanjang 5.542 km ini.

Sama seperti kegiatan FOC lainnya, di antara agenda tur-nya, FOC selalu mengikutsertakan unsur charity. Dalam kesempatan ini, peserta tur akan mendukung kegiatan Special Olympics yang bertujuan untuk membantu anak-anak dengan kebutuhan khusus. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menyebarkan nilai berani bermimpi dan berdedikasi kuat untuk mewujudkan mimpi ke anak-anak tersebut. Menganut nilai dan passion yang sama, dengan melakukan kegiatan ini secara bersama-sama tentu akan terasa lebih berarti dan berkesan,” Presiden FOC Malaysia, Dato’ Tan Su Cheng menambahkan.

Elaine Lim-Chan, Presiden FOC Singapura, yang merupakan presiden Ferrari Owners Club wanita pertama, turut menyampaikan pendapatnya, “Singapura, Indonesia, dan Malaysia merupakan tiga negara yang tidak hanya dekat secara geografis, namun juga memiliki kedekatan dalam persahabatan, terutama antara pemilik Ferrari. Semoga ikatan para anggota Ferrari Owners Club di ketiga negara ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemilik di kawasan lain untuk terus saling menjalin tali silaturahim.”

Tur yang menyenangkan ini akan ditutup dengan perayaan FSEA Rally Finale Dinner di Clifford Pier, Fullerton Bay Hotel, Singapura yang ikonik. Dengan kecintaan terhadap balapan telah ditingkatkan dan ikatan persahabatan diperkuat, para pemilik Ferrari dari Singapura, Indonesia, dan Malaysia tentu akan menantikan ajang yang dipenuhi cinta, passion serta kendaraan Kuda Jingkrak ini selanjutnya. [sumber & foto Dok. Ferrari]

SHARE