Heavenly Blush bawa hari kesehatan pencernaan sedunia ke Indonesia

0
119

Untuk pertama kalinya World Digestive Day (Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia) dirayakan di Indonesia. Pelopor dari perayaan besar ini adalah Heavenly Blush, dengan mengadakan acara di Mosaic Atrium, Kota Kasablanka, 31 Mei 2015 kemarin. Dengan motto “Wellness Yogurt Specialist”, Heavenly Blush ingin menyampaikan pesan sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan pencernaan mereka dengan mulai mengonsumsi yogurt sejak dini.

“Melalui perayaan World Digestive Health Day, Heavenly Blush ingin mengajak setiap orang untuk lebih memperhatikan kesehatan pencernaan, dan mulai mengaplikasikan pola hidup sehat, guna mendapatkan pencernaan yang sehat. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi yogurt. Dengan mulai mengonsumsi yogurt secara rutin sekaligus dengan asupan nutrisi lainnya yang bergizi, kami berharap angka penderita penyakit yang disebabkan oleh gangguan pencernaan, seperti kanker kolon dapat berkurang,” ucap Ivonne Aryanti, selaku Marketing Director dari Heavenly Blush.

Masyarakat pun dihimbau untuk tidak khawatir saat mengonsumsi yogurt. Karena yogurt sendiri mengandung kalsium, yang kandungan gula dan susunya di fermentasi dengan bakteri asam laktat, sehingga jauh lebih mudah untuk dicerna oleh sistem pencernaan. “Jika dibandingkan dengan susu, yogurt mempunyai manfaat yang ekstra karena telah difermentasi terlebih dahulu,” tambah dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, CHt.

Karena bakteri hasil fermentasi merupakan bakteri yang baik, atau biasa disebut dengan probiotik, yogurt dapat membantu fungsi saluran cerna serta melawan bakteri patogen dalam usus. Sehingga dapat mencegah kanker saluran cerna atau kanker usus. Selain itu yogurt juga merupakan salah satu sumber makanan terbaik dengan berbagai manfaat. Selain menyehatkan pencernaan, yogurt dapat membantu menurunkan berat badan, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah jantung koroner, menurunkan kolestrol, dan sumber kalsium yang mencegah tulang kita menjadi keropos.

Banyak masyarakat yang bertanya, apakah boleh mengonsumi yogurt setiap hari? Hal ini ditanggapi dengan positif oleh dr. Grace. Ia berkata bahwa yogurt justru lebih baik dikonsumsi setiap hari agar manfaat yang didapatkan oleh sistem pencernaan lebih maksimal. Dengan begitu kebutuhan kalsium yang ada pada tubuh pun bertambah.

Selain memperingati Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia, Heavenly Blush juga memberikan donasi sebesar Rp 50.000.000,- kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk edukasi dan pencegahan kanker kolon (usus besar) di Indonesia. Penyerahan plakat pun diberikan oleh Ibu Ivonne Aryanti, selaku Marketing Director dari Heavenly Blush kepada Bapak Carmin Yahya, yang merupakan Wakil Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Tak lupa acara ini dimeriahkan oleh penyanyi Tulus dan Nyctagina sebagai MC.

Buat G-Readers yang kepengin menjaga kesehatan pencernaannya, selain mengonsumsi yogurt dengan teratur, G-Readers juga harus menjaga gaya hidup. Gaya hidup yang kurang gerak dan tubuh yang kurang serat bisa mempengaruhi pencernaan kita juga lho ternyata. Salah satunya saat kita mengonsumsi junkfood, pencernaan kita jadi jelek. Karena itu, yuk jaga pencernaan kita mulai hari ini? [teks & foto Venesia Nathalia]

SHARE