TheOvertunes rilis album perdana

0
280
The Overtunes
The Overtunes
TheOvertunes
TheOvertunes

TheOvertunes akhirnya merilis debut album solo mereka bertajuk Selamanya, tepat hari ini, Kamis, 4 Juni 2015. Rilisnya album perdana ini, diungkapkan band yang beranggotakan Mikha, Reuben dan Mada ini adalah pencapaian terbesar mereka dalam bermusik.

“Lima tahun lalu kami mengawali dengan bermusik bareng karena hobi. Kemudian terus berkembang, hingga bisa membentuk komunitas dan penggemar, merilis EP album, dan akhirnya lahirlah studio album. Tentunya senang dan bangga,” kata Mikha, seperti dikutip dari siaran berita yang Ghiboo terima, Kamis, 4 Juni 2015.

Album Selamanya menampilkan musik yang diusung TheOvertunes selama ini, yaitu pop dengan format akustik, dengan rasa folky yang menjadi ciri khas mereka, dan berpadu indah dengan kedalaman lirik dari setiap lagunya.

Didukung oleh Hayden Bell, Head of A&R Sony Music Asia Pacific yang melakukan supervisi langsung selama proses penggarapan, album ini mengangkat 10 lagu, dimana 5 lagu adalah karya dari musisi manca negara, dan 5 lagu adalah karya TheOvertunes sendiri.

“TheOvertunes adalah salah satu artis potensial kami. Dengan materi lagu-lagu yang kuat, kami yakin album ini tidak hanya menjangkau para penggemarnya, tetapi juga pencinta musik secara lebih luas,” jelas Alexander Sancaya, Managing Director Sony Music.

Reuben menambahkan, “Kami mengambil judul Selamanya, selain ada lagu dalam album berjudul sama, juga ada makna filosofis, agar kita bisa terus selamanya berkarya, dengan idealisme dan ciri khas yang kami punya.”

10 Lagu di album ini menampilkan 3 hit single yang telah diluncurkan sebelumnya yaitu “Sayap Pelindungmu”, “Dunia Bersamamu”, dan “Jatuh Dari Surga”. Ada juga lagu karya mereka sendiri, antara lain lagu “Cinta” dan “If It’s For You (Live Version)” yang ditulis Mikha Cs sejak dua tahun lalu, dan pernah diunggah di Soundcloud.

Lagu “If It’s For You” menjadi lagu favorit di kalangan Tunist [sapaan fans TheOvertunes], dan diminta untuk dimasukkan dalam album. Jadilah lagu tersebut diaransemen ulang menjadi lebih segar, dengan versi live.

TheOvertunes terbentuk pada tahun 2010 yang terdiri dari tiga bersaudara yaitu Mikha Angelo (18), mahasiswa Audio Engineering dari Audio Institute of America, Reuben Nathaniel (19), penyandang Diploma in Business Management dari UniSadhu Guna International College, dan Mada Emmanuelle (21), mahasiswa Audio Engineering di School of Sound Recording Jakarta.  « [teks[email protected]foto ghiboo/facebook TheOvertunes]

SHARE