Acha Septriasa ingin ada yang mendengarnya baca Al-Qur’an

0
156
Acha Septriasa
Acha Septriasa

Acha Septriasa melibatkan dirinya dalam Qur’an Indonesia Project. Sebuah project yang memudahkan generasi muda untuk mengakses Qur’an dengan lebih mudah, kapan pun, dan dimana pun. Acha membacakan Qur’an Surat Al-Fath ayat 27-29 termasuk tafsirnya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Menurut Acha, project tersebut mulia sekali dan merupakan media yang bisa menjangkau semua kalangan. Ia mengaku bangga menjadi bagian dari project ini dan ingin suatu saat ada yang mendengarkannya membaca Al-Qur’an. Acha sengaja memilih surat Al-Fath karena sudah hafal.

“Dulu saya pernah ikut lomba MTQ, membaca surat itu di Jawa Timur. Saya pikir prosesnya cepat. Ternyata, saya menghabiskan waktu dua jam untuk rekaman,” ujar Acha saat jumpa pers di D’Gallerie Barito, Jakarta, 4 Juni 2015.

Dalam proyek ini, Acha juga ingin merangsang generasi muda muslim untuk aktif membaca Quran. Selain itu, Acha juga ingin menunjukkan, kalau publik figur juga bisa memberi contoh yang baik.

“Di dunia seni, orang agak sulit menunjukkan sisi agamis-nya. Lewat proyek ini mereka bisa menunjukkannya,” tutup pemeran film Nada Untuk Asa ini.

Dengan adanya cara praktis menyimak Alquran, Acha berharap semakin banyak anak muda yang terpanggil untuk membuka kitab suci, mengaji, dan membuka wawasan tentang Al-Qur’an.  « [teks[email protected]foto @ryanstones]

SHARE