4 cara menekan biaya pesta ulang tahun anak

0
130

Tak bisa disangkal, setiap orangtua menginginkan merayakan ulang tahun anaknya dengan meriah. Namun terkadang harapan itu pupus mengingat kondisi finansial yang kurang mendukung.

Ada banyak cara untuk menghemat uang untuk merayakan pesta ulang tahun tanpa mengorbankan kemeriahan pesta itu sendiri. Tenang, Cosmoners tetap bisa merayakan ulang tahun si kecil dengan meriah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

1. Cari tempat murah. Tak ada salahnya Cosmoners merayakan pesta ulang tahun si kecil di restoran atau rumah. Jika Cosmoners merasa rumah Anda terlalu sempit untuk menggelar pesta, cobalah meminjam rumah anggota keluarga lain yang memiliki halaman belakang ideal untuk berpesta.

Sebaliknya, jika Cosmoners menginginkan pesta di restoran, bicarakan masalah ini dengan manajer restoran apakah bisa mendapatkan diskon untuk memesan dalam partai besar pada saat hari kerja.

2. Gunakan undangan digital. Daripada mencetak atau membeli undangan kertas yang ujung-ujungnya akan dibuang, cobalah mengirim undangan digital untuk tamu si kecil. Buatlah video singkat berdurasi 10 detik yang kemudian bisa Cosmoners sebar melalui Line, What Apps, Path atau Facebook.

3. Manfaatkan apa yang Cosmoners miliki. Cobalah untuk mengecek apa yang bisa Anda lakukan sendiri atau meminta bantuan orang terdekat Cosmoners. Misalnya, jika Anda memiliki hobi memasak, tak ada salahnya membuat cupcakes sendiri dengan hiasan kartun favorit si kecil. Atau, jika Cosmoners memiliki teman dekat atau saudara yang jago nge-MC, tak ada salahnya meminta bantuannya.

4. Membatasi tamu undangan. Jika anak Cosmoners masih berusia di bawah 4 tahun, cobalah untuk membuat pesta sederhana dengan mengundang teman dekat dan keluarga. Sehingga, Cosmoners tak memerlukan budget besar untuk makanan, dekorasi dan goodie bag.

Uang untuk membuat pesta ulang tahun besar-besar lebih bijak ditabung untuk mengadakan pesta ulang tahun yang lebih meriah setelah anak menginjak usia 4 tahun ke atas. Pada usia ini, si kecil cenderung sudah memiliki teman-teman sepermainan yang ia jumpai di sekolah atau lingkungan tempat tinggal. [foto: thekidsclubphuket.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE