Spy jadi film terlaris akhir pekan ini

0
128
spy movie

Film action bercampur komedi, Spy berhasil menjadi film yang meraup pendapatan terbesar akhir pekan ini. Bahkan, berhasil menghadang film horor Insidious Chapter 3, yang digadang-gadang bakal laku keras.

Film yang diperankan Melissa McCarthy, Jason Statham dan Jude Law ini, berhasil menjadi film terlaris dengan jumlah pendapatan sebesar 30 juta dolar Amerika Serikat [AS], atau sama dengan 401 miliar rupiah.

Diperingkat kedua box office, berhasil ditempati film San Andreas. Film yang mengangkat kisah bencana gempa dahsyat menghantam California dan sekitarnya ini, harus turun tahta, setelah akhir minggu lalu diperingkat pertama. San Andreas membungkus akhir pekan ini dengan pendapatan sebesar 26,4 juta dolar AS [354 miliar rupiah].

Dan, diurutan ketiga box office menjadi milik film Insidious Chapter 3. Film horor garapan sutradara Leigh Whannell ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 23 juta dolar AS, atau 308 miliar rupiah.

Film Spy bercerita tentang seorang ahli analisis dari CIA, bernama Susan Cooper (Melissa McCarthy). Selain memiliki pekerjaan yang tak bisa dianggap enteng, Susan ternyata juga orang yang sangat sederhana.

Suatu ketika dikabarkan terdapat sebuah bom berbahaya dan akan meledak, sehingga pemerintah berusaha menemukan bom tersebut, sebelum meluluh lantahkan kota. Sayangnya, agen yang menangani kasus ini gagal menemukan keberadaan bom.

Badan CIA terus mencari cara agar bisa menemukan bom. Dan, mencari bom pun sempat menghadapi jalan buntu, ketika mereka sadar bahwa, sang penjahat sudah memiliki identitas dari seluruh agen rahasia.

Sampai akhirnya, Susan menawarkan diri untuk menjalankan misi sulit ini. Dengan keahliannya, Susan melakukan beberapa strategi dengan pelatihan singkat, hingga menyamar.

Berikut 10 besar chart box office akhir pekan ini [5-7 Juni 2015]

1. Spy – 30 juta dolar AS [401 miliar rupiah]
2. San Andreas – 26,4 juta dolar AS [354 miliar rupiah]
3. Insidious Chapter 3 – 23 juta dolar AS [308 miliar rupiah]
4. Entourage – 10,4 juta dolar AS [139 miliar rupiah]
5. Mad Max: Fury Road – 7,9 juta dolar AS [105,7 miliar rupiah]
6. Pitch Perfect 2 – 7,7 juta dolar AS [102,8 miliar rupiah]
7. Tomorrowland – 7 juta dolar AS [93,5 miliar rupiah]
8. Avengers: Age of Ultron – 6,2 juta dolar AS [82,7 miliar rupiah]
9. Aloha – 3,3 juta dolar AS [44 miliar rupiah]
10. Poltergeist – 2,8 juta dolar AS [38 miliar rupiah]

Sumber:

Hardrock FM

SHARE