Demi album Stronger, GAC berguru hingga ke Swedia

0
377
GAC
GAC
GAC
GAC

Grup musik GAC yang terdiri dari Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail resmi meluncurkan album ke-2 berjudul Stronger, Selasa, 9 Juni 2015 kemarin.

Demi album kedua ini, GAC rela bereksperimen proses pembuatan album hingga lintas benua, ke Swedia. Tepatnya, Maret 2014 lalu, atas rekomendasi dari Hayden Bell, A&R Sony Music Asia Pacific, GAC terbang ke Swedia untuk mengikuti songwriting camp dan rekaman di The Kennel Music selama tiga minggu.

Awalnya mereka berpikir jika workshop tersebut hanya teori tentang proses kerja industri rekaman. Ternyata mereka diceburkan langsung untuk menggarap musik. Di Kennel Music, GAC memperoleh kesempatan bekerjasama dengan sejumlah musisi dari Swedia dan Inggris, yang pernah menggarap karya-karya penyanyi seperti Janet jackson, Kyle Minogue, Katherine McPhee, Super Junior, dan Girls’ Generation.

“Kita berhasil membawa pulang oleh-oleh beberapa belas lagu. Kita bertemu dengan composer dan songwriter yang berbeda beda setiap hari. Kita bikin dulu beat, melodi, struktur lagu, setelah itu kita bikin lirik bertiga. Kita satukan ide, dan besoknya langsung rekaman,” cerita Gamal saat jumpa pers di Graha Tirtadi, Jakarta 9 Juni 2015.

Album Stronger membawa semangat positif dengan genre pop/RnB. Gamal mengatakan, di lagu “Stronger”, mereka bercerita tentang kehidupan sebenarnya.

“Tragedi dan masalah itu pasti terjadi. Tapi as long as we have each other, kita akan jadi stronger,” tambah Gamal.

Dari 10 lagu yang terdapat di album Stronger, Audrey mengaku bahwa lagu “Untuk Indonesia” adalah lagu yang paling sulit proses pembuatannya.

“Biasanya kita bikin lagu dari jam 11 siang sampai jam 5 sore. Biasanya sudah jadi struktur lagu, tapi “Untuk Indonesia” karena eksperimen banget, jadi dari jam 11 siang sampai jam 12 malam lagu dan strukturnya belum jadi. Akhirnya liriknya baru kita bikin pagi-pagi,” ungkap Audrey.

Lagu “Untuk Indonesia” berawal dari keinginan GAC untuk memberikan sebuah persembahan kepada tanah air tercinta. Dibantu oleh composer Swedia, Ollipop dan Ylva Dimberg, mereka mengeksplorasi musik kekinian yang dipadu dengan sentuhan etnik Indonesia.

“Semoga lagu-lagunya bisa relatable dan dinikmati,” tutup Audrey. « [teks[email protected]foto facebook]

Berikut tracklist album Stronger – GAC:

– Bahagia
– Kamu
– GO!
– Cinta
– I want You
– Never Leave Ya
– Terbang
– Stronger
– Berhenti
– Untuk Indonesia

SHARE