The Bali National Golf Championship, turnamen golf dengan pemandangan yang menawan

0
87
[Ki-ka] Nursalam A. Tabusalla, Johannes Dermawan, Mark Holland, Merry Kwan, Irfan Hamid

Indonesia punya banyak tempat olahraga yang menawan. Salah satunya di Bali National Golf Club yang terletak di Kawasan Wisata Lot S-5, Nusa Dua, Bali, yang berlatar belakang Gunung Agung dan Samudera Hindia. Dan segera di tempat ini akan ada turnamen golf berskala internasional.

The Bali National Golf Championship [25 Juni-28 Juni 2015], itulah nama turnamennya yang masuk dalam program kompetisi Asian Development Tour [ADT], dan akan diikuti oleh 144 pegolf dari nasional dan internasional.

Chairman PGA Tour of Indonesia Johannes Dermawan menyampaikan, “Akan hadir para pegolf dari 25 negara di seluruh dunia. Dan yang pasti akan hadir top 40 PGA Tour Indonesia.” Total hadiah yang akan diperebutkan dalam turnamenĀ ini sebesar USD 76.000.

Kompetisi golf di Bali National Golf Club sendiri merupakan yang pertama kali semenjak tahun 2010 lalu. Kini mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan selaku pemilik Bali National Golf Club telah melakukan desain dan rekonstruksi ulang sehingga golf course ini telah memenuhi standar internasional. “Ini akan menjadi uji coba yang baik bagi seluruh pegolf,” kata Gita dalam keterangan persnya.

Lewat kompetisi ini pula para pegolf akan mendapatkan poin. Associate Director Asian Tour Irfan Hamid menegaskan, “Dengan adanya The Bali National Golf Championship pada jadwal ADT kami, para pegolf bisa meraih poin Official World Golf Rangking [OWGR] dan melanjutkan upaya mereka ke Asian Tour dengan menempati 5 besar pada Order of Merit ADT.”

Selain Johannes Dermawan dan Irfan Hamid yang hadir dalam press conference di Club House, Senayan National Golf Club, Jakarta siang tadi [10/06], turut hadir pula, General Manager Bali National Golf Resort Mark Holland, Board of Advisor PGA Tour of Indonesia Nursalam A. Tabusalla, dan Merry Kwan dari OB Golf.

The Bali National Golf Championship merupakan pagelaran pertama dari tiga penyelenggaran ADT di Indonesia. Dan bagi kamu yang tertarik untuk melihat pertandingan ini, atau sudah merencanakan berlibur ke sana, kunjungi saja The Bali National Golf Championship untuk melihat keseruan para atlet golf mengatur strategi untuk menjadi yang tercepat memasukan bola dalam kompetisi ini, serta tentu saja pemandangan indahnya, and it’s free! [teks & foto @bartno]

SHARE