Kunjungi Museum Tekstil bulan ini untuk dapat pengalaman istimewa

0
231
Tari Gebyar Batik

Museum Tekstil Jakarta yang terletak di Jl. KS Tubun 2-4, Jakbar, mulai Rabu [10/06] kemarin kembali mengadakan acara tahunannya, yang kali ini bertemakan ‘Pameran Tekstil Warisan Budaya Dunia – Highlight from North Coast to Bimasakti’ hingga tanggal 28 Juni 2015 nanti.

Berikut tujuan diselenggarakannya kegiatan ini:

  1. Meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap batik Indonesia yang telah diakui UNESCO sebagai intangible world heritage, memberikan semangat kepada para pembatik untuk lebih giat berkarya, memotivasi masyarakat luas untuk turut mendukung pelestarian dan pengembangan batik Indonesia dengan senang memakai batik, senang mempelajari batik, dan berkiprah melestarikan batik sesuai bidangnya masing-masing.
  2. Meningkatkan apresiasi masyarakat untuk mengunjungi museum-museum di bawah pengelolaan UP Museum Seni Rupa Jakarta, seperti Museum Wayang dan Museum Seni Rupa & Keramik.

Dalam penyelenggaraan ini, pameran menyajikan batik-batik unggulan koleksi Rudolf G. Smend dan batik karya pembatik Bimasakti koleksi Brigitte Willach. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati, seminar atau diskusi bersama kolektor, workshop membatik gratis, serta ada pentas kesenian dan musik.

Berikut ini beberapa agenda yang telah ditetapkan dalam event ini:

  • Diskusi bersama kolektor batik pada Sabtu, 13 Juni 2015, pukul 10.00 – selesai.
  • Workshop batik gratis untuk umum mulai tanggal 10-14 Juni 2015.
  • Bazar produk batik karya pembatik Koperasi Bimasakti, Giriloyo, Bantul.

Museum Tekstil Jakarta buka setiap hari kecuali Senin dan hari libur nasional, pada pukul 09.00-15.00, dengan biaya tiket untuk dewasa IDR 5.000, mahasiswa IDR 3.000, dan pelajar IDR 2.000. [teks @bartno | foto dok. Museum Tekstil]

SHARE