Festival Jajanan Bango ajak masyarakat cintai kuliner Nusantara

0
132
FJB 2015

Sudah 10 tahun Festival Jajanan Bango [FJB] hadir di masyarakat Indonesia. Pada tahun ke-10-nya ini 3 kota dikunjungi FJB. Diawali dari Yogyakarta, Surabaya, dan kemudian ditutup di Ibukota Indonesia, Jakarta.

Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan, “Tahun ini, Bango memiliki misi besar untuk mendorong kecintaan dan kebanggaan masyarakat luas terhadap ragam kekayaan warisan kuliner Nusantara. Sebagai bagian penting dari misi tersebut, kami menghadirkan FJB dengan tema ‘Persembahan Kuliner dari Barat ke Timur Nusantara’ untuk mengangkat kembali kebanggaan masyarakat Indonesia akan kekayaan ragam kuliner Nusantara, sesuatu identitas bangsa yang kalau kita abaikan bisa saja hilang.”

Dalam FJB tahun ini Bango menghadirkan 4 legenda kuliner Nusantara yang pada April lalu mengharumkan nama Indonesia dalam event World Street Food Congress 2015 [WFSC 2015] yaitu, Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol, Soto Ambengan Pak Sadi, dan Ayam Taliwang Bersaudara. Booth masakan Indonesia tersebut menjadi primadona banyak pengunjung di sana selama 5 hari penyelenggaraannya.

Serta dalam FJB kali ini, Bango menobatkan ’10 Jagoan Kuliner Nusantara’ yang merupakan penjaja kuliner favorit pilihan masyarakat Indonesia. Proses penentuannya dilakukan melalui voting lewat tiga saluran digital yaitu, Facebook fanpage Bango Warisan Kuliner, Mobile Application Warisan Kuliner, dan www.bango.co.id. Hasilnya adalah 10 jagoan kuliner tersebut, yaitu: Mie Aceh Sabang, Mie Koclok Mas Edi Cirebon, Lontong Balap Pak Gendut Surabaya, Tengkleng Klewer Bu Edi Solo, Sate Klatak Mak Adi Yogyakarta, Nasi Pindang Pak Ndut, Tahu Tek Telor Cak Kahar Surabaya, Sate Jamur Tiram Cak Oney Yogyakarta, Oseng-oseng Mercon Bu Narti, dan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih.

Yogyakarta
Minggu, 17 Mei 2015, menjadi salah satu hari yang menggemparkan karena Lapangan Mandala Krida dipenuhi oleh lebih dari 40 ribu pecinta kuliner. Dan pada acara ini FJB menghadirkan 56 legenda kuliner Indonesia yang telah teruji kelezatannya.

FJB Yogyakarta
FJB Yogyakarta

Halaman selanjutnya ada cerita dari Surabaya dan Jakarta..

1
2
3
SHARE