Tora Sudiro ingin full menjalankan ibadah di bulan Ramadan

0
392
Tora Sudiro
Tora Sudiro

Tora Sudiro mengaku sudah tiga tahun belakang tidak menjalankan ibadah puasa dan tarawih secara penuh. Di bulan Ramadan tahun ini, ia pun menargetkan keinginannya untuk beribadah penuh di bulan Ramadan.

“Sudah tiga tahun nggak pernah full. Mungkin karena kesibukan. Pengen sih full, bukan cuma puasanya tapi juga tarawihnya. Tarawihnya 23 rakaat, panjang gila. Masih kepikiran gitu. Itu yang saya harus lawan,” ungkap Tora saat dijumpai awak media di Pacific Place, Jakarta 11 Juni 2015.

Suami dari Mieke Amalia ini juga mengatakan, Ramadan tahun ini pertama kalinya ia tidak mengisi acara televisi di saat sahur, karena ingin menikmati sahur di rumah.

Untuk menjaga daya tahan tubuh saat puasa, kebanyakan orang sahur dengan menyantap berbagai hidangan atau makan makanan bergizi, namun tidak dengan Tora.

“Sahur biasanya minum air putih satu gelas besar, nggak makan. Kalau buka puasa harus ada kolak. Padahal nggak bulan puasa pun kolak bisa dibuat ya. Kenapa kita cuma nungguin kolak itu pas bulan puasa?,” tambah Tora.

Saat berbuka puasa Tora juga melakukan hal yang tidak biasa. Pria kelahiran 10 Mei 1973 ini mengatakan, setengah jam sebelum berbuka, hal yang dilakukannya adalah fitness. Saat waktu buka puasa tiba, ia pun minum teh dan kembali fitness. Setelah itu barulah ia menikmati hidangan berbuka puasa. “Itu aneh, dan memang lebih cepat kurusnya,” Ujar Tora.

Bicara soal lebaran, Tora pun berencana akan tetap di Jakarta, karena sanak familinya tinggal di Jakarta.

“Saya nggak punya kampung. Kakek-nenek di Jakarta semua. Biasanya kalau orang pada pulang kampung saya side job. Jadi pembantu pengganti. Lumayan kerjanya bayarnya double,” canda Tora. « [teks[email protected]foto instagram @t_orasudi_ro]

SHARE