4 cara memotivasi diri dalam mencapai tujuan karier

0
128
Foto: connxn.net

Motivasi merupakan kekuatan yang tak terlihat namun dapat mendorong Cosmoners untuk menggapai tujuan. Motivasi juga diperlukan dalam karier lho, Cosmoners. Sayangnya, menemukan motivasi menjadi tugas sulit bagi sebagian orang.

Berikut ini 4 cara untuk menjaga diri agar terus termotivasi menuju tujuan Anda.

1. Visualisasi kesuksesan Anda
Pertama, coba Cosmoners bayangkan gambaran kesuksesan yang ingin dicapai. Dengan memvisualisasikan tujuan Anda, akan muncul suatu pemicu yang akan membuat Cosmoners terdorong untuk menggapai impian manis tersebut. Cosmo percaya ketika Anda memvisualisasikan apa yang Cosmoners inginkan, tanpa sadar Anda mulai membuat keputusan yang membawa Anda ke tujuan Anda.

2. Menerima kesalahan
Jalan Anda untuk menggapai suatu tujuan tidak akan selalu mulus. Gunakanlah kesalahan-kesalahan tersebut sebagai kesempatan untuk belajar. Jangan biarkan kesalahan tersebut mencegah Anda, karena mencoba kemungkinan-kemungkinan baru dan mengambil risiko akan membuat Anda bergerak maju.

3. Hilangkan pikiran negatif!
Ini adalah salah satu cara yang paling penting untuk membuat Cosmoners tetap fokus pada tujuan Anda. Cari waktu untuk berlatih pikiran positif setiap hari. Ketika pikiran negatif mempengaruhi Anda, katakan “Saya bisa!” sebagai mantra yang walaupun terdengar klise namun tetap ampuh mengusir negative thinking.

4. Jangan pernah berhenti
Terkadang, Anda merasa sulit untuk terus berjalan dalam impian Anda. Oleh karena itu, ingatlah alasan mengapa Anda ingin mencapai tujuan Anda. Faktor besar agar Anda tetap termotivasi adalah mengingat mengapa Anda ingin mencapai tujuan Anda.

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE