Shireen Sungkar tetap berikan ASI eksklusif saat berpuasa

0
258
Shireen Sungkar
Shireen Sungkar

Shireen Sungkar mengaku sudah memiliki banyak jadwal padat di bulan ramadan tahun ini. Begitupun halnya dengan sang suami, Teuku Wisnu. Namun, meskipun sibuk di saat bulan ramadan, tapi mereka tetap berkomitmen untuk buka puasa dan sahur bersama.

Shireen pun tak melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ia mengatakan akan tetap membawa putranya, Adam saat syuting. Adik dari Zaskia Sungkar ini menceritakan perkembangan si buah hati yang telah menginjak usia 9 bulan.

“Dia sudah mulai belajar jalan, giginya sudah tumbuh, dan mulai ngoceh-ngoceh panggil mama,” kata Shireen saat dijumpai awak media di Plaza Sentral, Jakarta, 15 Juni 2015.

Shireen mengatakan, tahun ini menjadi ramadan pertama yang akan ia lewatkan sambil menyusui.
“Aku belum tahu rasanya gimana, karena ini pertama kali aku ramadan ada bayi,” lanjut Shireen.

Demi menghindari salah langkah, Shireen berkata, dirinya sudah berkonsultasi dengan dokter soal puasa sambil menyusui.

“Katanya [dokter] nggak apa-apa kok. Tetap puasa sambil ngasih ASI. Selama pemikiran kita positif ASI tetap terus keluar,” tambahnya.

Shireen mengaku, bahwa dirinya hanya memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya, Adam. Ia bahkan memiliki cara sendiri untuk meningkatkan jumlah produksi ASI nya, agar produksi ASI nya selalu lancar. Kesibukannya di dunia entertainment tak menjadi halangan untuk memberikan ASI.

Shireen pun membeberkan trik agar ia bisa tetap menyusui di bulan Ramadhan tahun ini. “Banyak minum air putih, aku juga mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Satu lagi, mind set aku jangan negative thinking,” tutup Shireen. « [teks[email protected]foto @ryanstones]

SHARE