5 manfaat sehat jalani hubungan jarak jauh

0
95
Foto: Sheknow.com

Meskipun rasa rindu tak bisa dipendam, ternyata hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) ada manfaatnya lho, Cosmoners. Berikut lima manfaat sehat LDR seperti yang dikutip dari Cosmopolitan US.

1. Anda mendapatkan tidur cukup ketika sendiri. Berbagi tempat tidur dapat mengacaukan kualitas tidur Anda, Cosmoners. Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Japanese Society of Sleep Research di tahun 2007, kurang tidur dapat meningkatkan risiko Cosmoners terkena berbagai penyakit kronis.

2. Tidak khawatir tertular penyakit. Sebagai pasangan hidup, Anda dan suami pasti akan selalu berbagi kebiasaan termasuk memakai handuk yang sama atau kontak kulit ke kulit seperti cium pipi. Menurut Bethanee Schlosser, MD, dokter kulit dan asisten profesor dermatologi di Northwestern University, kebiasaan tersebut justru dapat mentransfer bakteri atau virus dari kulit pasangan ke kulit Anda yang dapat memicu iritasi kulit dan jerawat.

3. Mengonsumsi makanan lebih sehat. Sebuah penelitian yang dilakukan University of Ulster pada tahun 2014 mengungkapkan bahwa wanita cenderung makan lebih banyak saat bersama pasangan. Namun dengan LDR membuat Cosmoners lebih memperhatikan pola makan yang benar.

4. Tak mudah depresi. Menurut Journal of Communication, hubungan jarak jauh lebih memuaskan dibandingkan hidup berdekatan dengan pasangan. Anda dan pasangan lebih bebas untuk mengejar tujuan masing-masing. Ketika seseorang puas dengan hubungannya, maka risiko depresi sangat rendah.

5. Memiliki banyak waktu untuk olahraga. Ketika Anda dan pasangan akan bertemu akhir pekan ini, Cosmoners pasti akan mempersiapkan diri, termasuk kebugaran tubuh. Ssst… maraton seks membutuhkan stamina lho!

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE