Arimbi Nimpuno: Chef yang suka berbagi ilmu

0
67
Arimbi Nimpuno

Arimbi Nimpuno, owner Arimbi’s Kitchen & owner Tree Food Concept, sebelumnya mengawali bisnis di luar jalur yang ia jalani sekarang. Arimbi yang pernah mengambil kuliah jurusan seni rupa ini memulai kariernya sebagai seorang florist dan bisnis jewelry.

Lalu kapan turning point Arimbi memulai kariernya di bidang kuliner? Rasa ingin memasak terus-menerus timbul dalam dirinya, ketika chef perempuan itu mengandung anak keempatnya. Ia ingin terus memasak untuk keluarganya, terutama untuk anak-anaknya. Hingga kini jiwa itu tertanam lekat di dalam dirinya.

Selain itu, Arimbi mulai menulis artikel-artikel seputar makanan, resep, table manner, maupun table setting. Dari situ begitu banyak ibu-ibu rumah tangga yang menanyakan seputar resep makanan kepada Arimbi.

“Banyak ibu-ibu muda (tetangga) yang suka bertanya kepada saya, sewaktu bertemu saya di common area apartemen. Katanya mereka suka bingung mau masak apa,” tutur Arimbi pada Brava saat itu.

“Saya bilang, kalo ada waktu mereka boleh come over and I’ll teach you how. Berawal dari situlah Arimbi’s Kitchen,” tambahnya lagi.

Siapa saja yang bisa belajar memasak di kelas Arimbi’s Kitchen? Tentu semuanya bisa, mulai dari anak kecil, umur 6 tahun hingga bahkan orang dewasa bisa belajar.

“Ada juga kelas untuk ibu-ibu maupun bapak-bapak. Menariknya, sekarang ini ada ibu-ibu berusia di atas 60 tahun (yang mau belajar memasak),” imbuh Arimbi Nimpuno.

Tak heran, rasa welcome Arimbi diterima oleh semua range usia. Ia meyakini bisnis dalam 3 kata, yakni: intention, commitment, & consistency.

Ada yang mau mencoba kelas Arimbi’s Kitchen, Brava Listeners?

Sumber:

Brava

SHARE