Manfaat susu kacang kedelai

0
178

Alternatif lain untuk susu sapi yang banyak diminati masyarakat adalah susu kacang kedelai. Susu kacang kedelai memiliki kandungan 9 asam amino esensial, protein, serat, vitamin, dan mineral.

Dari kandungannya tersebut, G-Readers bisa mendapatkan beberapa manfaat seperti berikut ini, membantu meningkatkan kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol, mengurangi risiko diabetes, mencegah osteoporosis, dan dapat dijadikan unsur dalam diet menurunkan berat badan.

Namun susu kedelai mengandung zat purine yang bisa menyebabkan asam urat. Tapi risiko terkena asam urat bisa sangat dikurangi dengan pengolahan kacang kedelai yang baik.

Kalau G-Readers tidak mau repot, salah satu produk jadi susu kedelai yang berkualitas dan tinggal seduh saja adalah UNISOY. Produk susu kacang kedelai UNISOY menggunakan kacang kedelai organik yang sudah dikupas kulitnya. Sehingga kadar zat purine penyebab asam urat menjadi sangat rendah. “Jadi masyarakat tak perlu cemas,” ujar Dr. Sonia Wibisono, pakar kesehatan dan nutrisi.

Beberapa hari lalu, UNISOY meluncurkan inovasi terbaru, yakni ‘Nutritious Black Soy Milk Powder’, yakni susu kacang kedelai dari kedelai hitam. Meski kedelai hitam biasanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan kecap, tapi ternyata kedelai hitam mempunya aroma yang unik dan rasa yang enak untuk diminum sebagai susu. Selain itu kandungan antosianin dari kacang kedelai hitam yang merupakan senyawa antioksidan telah terbukti secara klinis sangat potensial untuk melindungi sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker, dan penuaan dini.

Produk terbaru UNISOY ini tersedia dalam 6 varian rasa yang bisa G-Readers pilih yaitu, Original Low Sugar, No Sugar, Oatmeal, Cereal Drink, Cocoasoy, dan Nutritious BLACK SOY MILK Powder; UNISOY dapat ditemukan dengan mudah di seluruh retail stores seperti toko-toko di pasar tradisional baik general trade maupun modern trade dan supermarket di ibukota Jakarta dan propinsi lainnya di Indonesia dengan kisaran harga mulai dari Rp. 70,000 – Rp. 90,000 dalam setiap kemasan berisikan 8 saset/stik. « [teks @bartno | foto dok. Unisoy]

SHARE