Aktualisasi perempuan masa kini dan women for the world

0
77
Diary Dave-Rosa Djalal -Riana Linda

Di Diary Dave, Riana Linda dan Rosa Djalal berbagi cerita tentang mengaktualisasi perempuan masa kini dan Women for the World pada Dave Hendrik.

Belum lama ini, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) DKI Jakarta baru saja mengadakan Kartini’s Movement untuk merayakan aktualisasi perempuan. Melalui kegiatan tersebut, PPI DKI ingin membuktikan bahwa Paskibraka bukan hanya kegiatan baris berbaris saja, melainkan punya gerakan yang lebih impactful.

Saat talk show Diary Dave, Kamis, 11 Juni 2015, Riana dan Rosa mengaku bahwa perempuan Indonesia yang sukses adalah perempuan yang mampu membawa perubahan dan menginspirasi perempuan lainnya, baik untuk keluarga, bangsa dan negara.

Menurut Rosa, perempuan di masa kini harus punya kemampuan digital untuk membangun bisnis, membantu anak, dan sebagainya. Semua informasi saat ini begitu mudah, internet adalah jawabannya. Tinggal tergantung kapan saja waktu yang tepat dalam penggunaannya.

Bila terlalu ‘akrab’ dengan media sosial, orang jadi mudah lupa waktu. Sebaiknya, perbanyaklah waktu dengan dunia nyata dan jangan terlalu banyak menggunakan teknologi. Rosa menambahkan, “Gunakanlah teknologi untuk membantu sahabat, keluarga, atau pasangan. Jadikan teknologi itu lebih bermanfaat,” imbuh Rosa yang mengaku menggunakan media sosial seperti Twitter dan Instagram karena sasaran marketnya yang luas.

Aktualisasi perempuan tentu bukan hanya dari segi fisik saja, tetapi ada hal lain yang ingin dicapai dari sesuatu yang diinginkan. Paskibraka membuat perempuan memiliki mental yang kuat dan tangguh. Bukan hanya sekadar punya fisik dan wajah yang cantik. Tentu ada banyak perubahan karakter saja yang bisa dimiliki seseorang ketika ikut Paskibra. Anggota Paskibra juga dapat mengatur waktu dengan baik, menghargai orang lain, dan lebih menghargai diri sendiri.

RIANA-LINDA keduanya mengungkapkan bahwa Women for the World merupakan foundation yang baru saja diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membangun pemberdayaan wanita. Organisasi ini menangani empat pilar, antara lain Woman empowering di bidang ekonomi, teknologi, politik dan sipil, pendidikan, dan maternal health care.

Melaui perbincangan mereka di Diary Dave, Rosa dan Riana berharap agar pengusaha-pengusaha perempuan bisa mengajak 20 orang dan menyebarkannya lagi, maka kelak perekonomian dunia bisa selamat dari kemiskinan.

Dengarkan, obrolan inspiratif Dave Hendrik di Diary Dave. Setiap Kamis, pukul 19.00-20.00 WIB. Hanya di 90.4 Cosmopolitan FM. i 🙂

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE