Slank rilis lagu religi bertema korupsi

0
224
Slank
Slank

Di bulan suci Ramadan ini, Slank merilis single baru berjudul “Halal”. Lagu tersebut berisi pesan tentang bahaya korupsi, dan uang siluman yang tidak baik untuk dinikmati. Tak hanya mengundang karma buruk, namun uang hasil korupsi juga akan cepat habis, karena tidak berkah.

Untuk mengingatkan pesan dalam lagu “Halal”, Slank menganjurkan agar mencari uang lewat cara-cara halal dengan merangkak dari bawah. Bimbim juga mengungkapkan, jika lagu “Halal” juga mengandung pesan untuk para istri.

“Untuk istri-istri jangan mencari sesuatu yang berlebihan, yang dapat menggoda suami untuk korupsi,” ucap sang drummer, saat jumpa pers di markas Slank, Jakarta Selatan, 24 Juni 2015.

Menurut Bimbim, korupsi terjadi karena ada kesempatan. Lewat lagu itu pula, ia ingin menyuarakan bahwa KPK masih dibutuhkan.

“Kita masih butuh KPK. Sampai kejaksaan dan polisi menunjukkan diri bahwa ‘ini gue udah berubah’. Seperti Slank. Slank menunjukkan diri kan, dulu pemabuk, sekarang bukan pemabuk,” tambahnya.

Musisi bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi ini pun berharap, dengan dirilisnya single “Halal”, semakin banyak orang yang menuju jalan kebenaran.

“Kita kan katanya mau revolusi mental. Kita nggak butuh orang baik kok, tapi kita butuh orang jahat jadi baik.” kata Bimbim lagi.

Sementara itu, terkait makna “Halal”, Kaka mengungkapkan, sejak kecil ia merasa antara halal dan haram adalah hal yang abu-abu. Namun, anaknya yang masih kecil malah memberikan banyak masukan tentang halal.

“Penyiaran halal dan haram bukan melulu dari orang tua. Remind you to do something halal akan lebih menyehatkan,” kata Kaka.

Sekadar informasi, lagu “Halal” juga digunakan sebagai original soundtrack untuk film 99% Muhrim Get Married 5 yang akan tayang di bioskop usai mudik lebaran.

Selaku pencipta lagu, Bimbim mengatakan bahwa produser film tersebut, Chand Parwez Servia meminta Slank membuat soundtrack film Get Married, untuk kelima kalinya. Namun, kali ini bertemakan religi. Ia pun merasa lagu “Halal” cocok digolongkan dalam lagu religi.

“Pak Parwez nitip scoring untuk musik religi. Saya tanya musik religi itu yang bagaimana? Arab? Religi bagi Slank bukan Arab, tapi hubungan manusia dengan Tuhan,” tutup Bimbim.

Lagu “Halal” yang memiliki aransemen easy listening ini, direkam Slank di studio Parah, Potlot 14 sejak awal Mei kemarin. Dan, nantinya lagu tersebut akan masuk dalam album Slank ke-21, yang akan dirilis Oktober mendatang. « [teks @essthia | foto @essthia]

 

SHARE