Cokelat akan rilis album tahun ini

0
187

Cukup lama tidak membuat album, vokalis band Cokelat, Jackline Rossy Natalia Mboeik memberikan bocoran kepada Ghiboo tentang album teranyar Cokelat yang rencananya akan rilis tahun ini. Dalam album ke sembilan Cokelat tersebut, Jackline turut serta membuat lirik-liriknya.

“Kebetulan dari sepuluh lagu di album ini, delapan lagu liriknya aku yang bikin,” kata Jackline saat dijumpai Ghiboo di Jalan Potlot, belum lama ini.

Jackline mengatakan, pengerjaan albumnya saat ini sudah 90 persen dan tinggal proses mastering. Sebelumnya,  Cokelat telah menelurkan tiga single, yaitu “Hidup Ini Cinta”, “#Like!”, dan “Sesal”. Tiga lagu tersebut dibuat setelah Jackline menjadi vokalis Cokelat.

Jackline resmi menjadi vokalis Cokelat sejak 4 Januari 2012 menggantikan Sarah Hadju. Selain Sarah, ada beberapa personel Cokelat yang keluar dari band tersebut, yaitu Kikan (vokal), Ervin (drum), Roberto Pieter (gitar), dan Ernest (gitar).

Ini adalah pertama kalinya Cokelat membuat album dengan vokalis baru. Sejauh ini bagaimana hubungan Jackline dengan personel Cokelat yang tersisa, seperti Ronny (bas), Otto (drum) dan Edwin (gitar)?

“Menurut aku dan menurut mereka juga, dari pertama kita ketemu sudah langsung klik. Mungkin karena sama bocornya ya. Aku juga bukan tipe orang yang gampang tersinggung. Mereka kan cowok, kalau cewek biasanya sensitif, kayaknya urat sensitif aku udah putus deh. Jadi nyambung aja sama mereka,” ungkap wanita yang lahir di Semarang, 16 Desember 1985 ini.

Jackline mengatakan, di album baru Cokelat ini ada satu lagu yang berirama funk yang merupakan kolaborasi antara Cokelat dan Marcell Siahaan. “Kita benar benar pure mainin funk. Cara bernyanyiku juga beda,” ujar Jackline dengan mata berbinar.

Wanita yang mengaku dipengaruhi oleh musik Gwen Stefani ini berharap, dengan menjadi bagian dari Cokelat, ia bisa menjadi musisi yang lebih baik. “At least bisa sebanding sama temen-temen aku yang tiga ini di Cokelat,” tutup Jackline. « [teks @essthia | foto @boymali]

SHARE