Tetap langsing selama berpuasa Ramadan

0
105
foto: info.optimindmethod.com

Banyak wanita yang memanfaatkan momen puasa Ramadhan untuk menurunkan berat badan. Namun, sebaliknya Cosmoners, ada pula yang malah bertambah gemuk.

Jika Cosmoners termasuk yang mengalami kegemukan, yuk siasati menjaga berat badan selama berpuasa dengan tips berikut ini.

1. Jangan lewatkan sahur
Sahur, selain wajib menurut agama juga bagus untuk diet Anda karena menyediakan bahan bakar yang Cosmoners butuhkan untuk tetap berenergi sepanjang hari.

2. Minum cukup air
Karena selama 14 jam Cosmoners tidak akan makan dan minum, maka sangat penting untuk memasukkan air sebanyak mungkin. Minum air putih juga membantu mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh yang berdampak pusing, lesu hingga mulut kering yang mungkin dialami di siang hari.

3. Berbuka dengan kurma
Aturan yang satu ini penting sekali diikuti, Cosmoners. Hindari balas dendam saat berbuka puasa! Hal ini hanya akan menimbun kembali kalori yang telah dibuang selama berpuasa di siang hari. Sumber-sumber gula sederhana seperti kurma dapat menaikkan kadar gula dengan cepat, namun tidak merangsang produksi insulin.

4. Ambil jeda
Setelah menyantap tajil, lakukanlah ibadah solat Magrib terlebih dahulu. Setelah solat, Cosmoners bisa menyantap hidangan utama. Pilihlah makanan seimbang, seperti sumber protein tanpa lemak (ikan atau ayam), sumber karbohidrat (nasi merah atau kentang rebus), sayur-sayuran. Ingat, santaplah makanan tersebut secukupnya ya, Cosmoners.

5. Tetap sibuk
Jangan menjadi malas dan lemas! Justru, dengan semakin aktif, Cosmoners bisa tetap sehat dan bugar.

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE