Galaxy S6 Active, smartphone Samsung paling tangguh

0
107
Galaxy S6 Active
Galaxy S6 Active
Galaxy S6 Active

Tidak biasanya Samsung memproduksi gadget yang dispesialisasikan untuk kegiatan outdoor. Maka, Samsung Galaxy S6 Active mungkin menjadi smartphone paling tangguh yang pernah dibuat produsen asal Korea Selatan itu.

Dari sisi teknologi yang disematkan, Galaxy S6 Active sama canggihnya dengan Galaxy S6 dan S6 Edge. Namun fisik Galaxy S6 Active dibuat lebih kuat sekaligus anti air sehingga telepon genggam ini tidak mudah rusak ketika dibawa beraktivitas di luar ruang.

Seperti dilansir Mashable, Samsung Galaxy S6 Active didesain agar tahan terhadap debu dan tahan air dengan rating IP68 atau mampu bertahan hingga 30 menit ketika tenggelam pada kedalaman 1,5 meter. Smartphone ini juga tahan benturan sehingga diklaim tidak akan rusak meski terjatuh dari ketinggian 1 meter.

Kekuatan Samsung Galaxy S6 Active bukan hanya dari segi fisiknya saja, tapi juga pada kemampuannya untuk tetap hidup. Samsung melengkapi salah satu seri Galaxy S6 itu dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Sebagai perbandingan, baterai Galaxy S6 hanya memiliki kapasitas 2.500 mAh. Baterai Galaxy S6 Active bahkan kapasitasnya lebih besar dibandingkan Galaxy Note 4 yang hanya diperkuat dengan baterai 3.220 mAh. Artinya, Galaxy S6 Active bisa hidup lebih lama dibandingkan smartphone Samsung lainnya, mungkin bisa bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan aplikasinya diatur dengan baik.

Yang spesial dari smartphone ini adalah ketersediaan aplikasi Activity Zone. Sebagai gadget penunjang kegiatan luar ruang, di dalam aplikasi tersebut tersedia segala kebutuhan untuk aktivitas bertualang seperti senter, kompas, stopwatch, dan fitur untuk mengecek kesehatan.

Sementara di dalamnya, Samsung Galaxy S6 Active dilengkapi dengan segudang teknologi canggih seperti layar Super AMOLED 5,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 (Quad HD), prosesor octa-core (1.5GHz quad-core + 2.1GHz quad-core), kapasitas memori internal 32GB, kamera belakang 16-megapiksel dan kamera depan 5-megapiksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0.2 Lollipop.

Galaxy S6 Active tersedia dalam tiga warna; putih, biru dan abu-abu dan rencananya akan dipasarkan bulan ini. Namun, belum dipastikan kapan gadget ini masuk ke Indonesia dan berapa kisaran harganya.

[Teks: @moehakam | Foto: Mashable]

Sumber:

Brava

SHARE