Prihatmo Hari Mulytanto: Danareksa siap hadapi kompetitor asing

0
85
Prihatmo Hari Mulytanto

The Captain kali ini kedatangan Prihatmo Hari Mulyanto, Director PT Danareksa Investment Management. Beliau bercerita dan membagi pengalaman seputar bisnis yang dikelolanya di Danareksa dengan dana kelolaan melebihi 16 triliun rupiah saat ini dan jumlah investor yang terus meningkat mencapai 90%.

Prihatmo Hari Mulytanto
Prihatmo Hari Mulytanto

Meghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sebentar lagi akan dibuka, Hari mengaku siap bersaing dengan kompetitor lain.

“Indonesia adalah target pasar terbesar dengan jumlah 250 juta penduduk. Saya rasa ini akan menjadi target pasar yang sangat menarik,” tutur pria yang memiliki hobi fotografi itu.

Hari juga berpendapat bahwa tingkat literasi keuangan di Indonesia masih sangat rendah, hal ini membuka peluang perusahaan asing masuk ke Indonesia.

Concern kami adalah jangan sampai Indonesia tidak menjadi ‘tuan rumah’ di negaranya sendiri,” lanjut Hari Mulyanto menanggapi kesempatan MEA ke depan.

Siap bersaing dengan perusahaan asing, Danareksa melakukan inovasi untuk dapat berkompetisi di pasar bebas ASEAN itu bahkan menghadapi kompetitor global sekalipun.

“Danareksa sendiri sudah menegaskan diri untuk menjadi manager investasi yang berstandar internasional. Supaya dapat bersaing dengan kompetitor internasional,” kata Hari lagi.

Danareksa sudah melakukan langkah-langkah untuk menghadapi kompetitor asing seperti perbaikan sumber daya manusia, training dengan sertifikasi yang diakui secara global, prosedur operasional dengan standar ISO 9001, serta sistem pengelolaan informasi yang berstandar global.

Hari Mulyanto mendefinisikan bisnis dalam 3 kata yaitu ibadah, silaturahmi, dan indah.

Brava Listeners, Anda bisa menyimak highlights The Captain edisi Prihatmo Hari Mulyanto, Director PT Danareksa Investment Management di youtube page Brava Radio.

Sumber:

Brava

SHARE