BMW Concept Path 22, motor scrambler untuk surfer

0
88
BMW Concept Path 22.

Jika Anda adalah biker sekaligus pecinta surfing, Anda pasti akan terpikat dengan motor buatan BMW Concept Path 22.

BMW memang tak hanya fokus mengembangkan mobil sport dan mobil mewah. Pabrikan otomotif asal Jerman itu juga banyak membuat motor-motor kelas premium. Salah satu yang terkenal adalah BMW S1000RR, motor andalan tim BMW Motorrad Motorsport di ajang balap Superbike.

Namun pada ajang Wheels & Waves Festival di Biarritz, Perancis pekan lalu, BMW malah memamerkan konsep motor unik yang agak melenceng dari kesan sporty. BMW menampilkan motor scrambler yang diberinama BMW Concept Path 22.

Yang dimaksud scrambler adalah mencampur dua konsep yang berbeda dalam satu motor. Untuk menciptakan Concept Path 22, BMW menggunakan motor BMW R nineT yang pada dasarnya adalah jenis road bike. Motor ini dimodifikasi agar dapat melaju di medan yang lebih berat seperti pasir pantai dengan menggunakan ban yang sesuai.

BMW sendiri mengaku tidak mengutamakan performa mesin pada motor ini.

“Jenis motor scrambler memang sangat cocok untuk event Wheels & Waves. Spesifikasi dalam hal performa bukan hal yang utama tapi konsep ini lebih kepada gaya dan orisinalitas. Sebab, scrambler merupakan jenis motor yang mampu mengekspresikan semangat pemiliknya,” ujar Kepala BMW Motorrad Design Edgar Heinrich seperti dilansir Motorcycle.com.

Untuk menunjang ketangguhannya melaju di trek berpasir, BMW menggunakan suku cadang dari brand ternama seperti knalpot Akrapovic, shock breaker Ohlins hingga instrumen digital MotoGadget. Motor ini juga memiliki headlight yang dilengkapi dengan protective grid.

Yang paling mencolok dari desain motor modifikasi BMW ini adalah adanya holder untuk membawa papan surfing di bagian kanan bodi BMW Concept Path 22. Secara keseluruhan, motor ini sangat cocok bagi peselancar yang juga hobi berkendara dengan motor.

[teks: @moeha | foto: driven.co.nz]

Sumber:

Brava

SHARE