Rasakan ‘Now Card’ Google yang pertama di Indonesia

0
92
Now Card launching

Ramadan tahun ini menjadi istimewa karena kehadiran Kartu Now atau Now Card di dalam aplikasi pencarian konten Google App di perangkat Android. Indonesia juga negara pertama di dunia yang mendapatkan fitur tersebut..

“Google terus mengantisipasi fakta kalau Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi, di mana netizen mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka lebih mudah.” ujar Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, saat pengenalan Now Card ini kehadapan media, Senin [29/06] kemarin di Jakarta.

Diluncurkan saat Ramadan karena pada momen Ramadan ini para netizen mengandalkan Google untuk membantu rutinitas sehari-hari, seperti mencari “resep menu sahur simpel” atau “playlist wajib ngabuburit” yang terus populer selama dua minggu terakhir ini.

Melalui 3 pilar aktivitas yaitu ‘Rencana’, ‘Makanan’, dan ‘Hiburan’, Kartu Now di Google App akan memberikan informasi yang paling banyak dicari pengguna. Dengan bekerjasama dengan partner lokal seperti Kokiku TV, band Lyla dan Noura, Cheryl Raissa serta Go-Jek, Google akan terus menghadirkan konten terbaik selama Ramadhan.

“Kami berharap kartu Now terbaru ini akan memberi pengalaman yang lebih baik lagi bagi netizen yang menggunakan Google App untuk menemani keseharian mereka,” tutup Veronica.

Mulai Senin kemarin, Kartu Now terbaru ini bisa diakses di Google App oleh pengguna ponsel Android yang berada di Indonesia (pastikan setelan lokasi dan bahasa dipilih ‘Indonesia’). Fitur ini pertama kali diluncurkan Google di Indonesia, dan akan diluncurkan ke negara lainnya dalam beberapa bulan ke depan. « [teks & foto @mirzablue]

SHARE