DILL Gourmet Cafe, makan sekaligus beramal

0
162

Setelah hampir 3 tahun hadir di Plaza Indonesia, Jakarta, DILL Gourmet Cafe akan segera menempati area baru di awal tahun nanti. Nah, untuk mengenang keberadaannya di Plaza Indonesia itu, DILL Gourmet Cafe meluncurkan kampanye, ‘153 Days of Happiness’.

“Kami namakan ‘153 Days of Happiness’ untuk 153 hari ke depan terhitung mulai hari ini 1 Juli hingga 30 November 2015,” jelas Angie Buntaran, Head of Business Unit DILL Gourmet Cafe. “Selain itu angka 153 juga memiliki arti khusus yaitu; 1 purpose/tujuan yaitu giving back. Angka 5 mewakili jumlah menu spesial setiap bulan untuk dinikmati oleh pengunjung hingga 5 bulan ke depan dengan menggandeng 5 yayasan yang berbeda. Yang terakhir arti angka 3 yaitu, kami memilih untuk fokus di 3 area yakni, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup, dalam pemilihan yayasan,” tambah Angie.

5 menu spesial yang bisa G-Readers nikmati di Juli 2015 bertemakan ‘Tribute to Rice’, berikut deretan menu di bulan ini yang diracik oleh chef Indra Sudarmojo, F&B Director dari DILL Gourmet Cafe.

1. Nasi Tongseng New Zealand
Berbeda dengan tongseng kebanyakan, pilihan menu yang ini menggunakan daging kambing New Zealand. Tanpa perlu tambahan sambal, rasa pedas Nasi Tongseng New Zealand ini sudah pas.

2. Nasi Biryani Ayam
Makanan yang mendapat pengaruh dari India dan Arab ini menggunakan beras basmati yang menghasilkan tekstur nasi yang khas. Perpaduan rempah-rempah antara kayu manis, kapulaga, dan cengkeh, membuat hidangan ini menjadi kaya akan rasa. Rasanya semakin komplit karena ditemani dengan setengah ekor ayam panggang berbumbu dan pacri nanas.

3. Nasi Komplit Special DILL
Campuran seluruh elemen di nasi ini pantas disebut special karena setiap condiment-nya melengkapi satu sama lain. Ada sate lilit ayam, empal pedas, ayam ulam sambal matah, kering kentang abon, jukut kacang panjang base genep, sambal ijo teri medan dan sambal mangga.

4. Nasi Roasted Duck Curry
Potongan fillet bebek peking panggang yang juicy dan lembut disajikan dengan kuah kari hijau khas Thailand yang ditambahkan dengan potongan tomat, terong hijau, dan leunca.

5. Nasi Iga Bakar Australia
Potongan iga bakar yang besar dan sangat empuk ini akan membuat kamu rela mengotori tangan supaya bisa menikmati setiap gigitan dagingnya hingga ke tulang. Jangan lupa mencocolnya dengan sambal goreng khusus yang tidak kalah juara untuk melengkapi kenikmatan santapan kamu.

5 menu di atas juga ditemani dengan 5 minuman khusus hasil ramuan Arif Mahesa, Beverage Manager DILL Gourmet Cafe, yaitu:

1. Wedang Pletok Lychee
Minuman ini membuat perut dan hati menjadi hangat dengan tambahan irisan kelapa muda dan buah lychee.

2. Strawberry Snow
Campuran es krim vanilla, susu, buah dan sirup strawberry menjadikan minuman ini juga cocok sebagai dessert.

3. Major Apple Mojito
Mocktail andalan DILL ini sangat refreshing karena kombinasi dari lime fruit, fresh apple juice, dan daun mint yang memberikan sedikit rasa asam manis.

4. Boston Iced Tea
Teh darjeeling yang di-mix dengan cranberry juice dan blackcurrant syrup menciptakan rasa yang unik dari iced tea pada umumnya.

5. Berries Sparkle
Minuman yang satu ini akan menceriakan hari Anda dengan kesegaran dari fresh lemon juice, cranberry juice, dan ginger ale.

Selain itu, DILL Gourmet Cafe juga memiliki Happiness Package 153 setiap bulannya seharga Rp153.000,- ++, di mana customer yang memesan Happiness Package 153 berhak mengambil 2 kupon donasi.

Untuk bulan Juli 2015 ini, Happiness Package 153 terdiri dari 1 minuman special bulan Juli (pilih salah satu), 1 Nasi Biryani/Tongseng NZ/Nasi Komplit Special DILL (pilih salah satu), dan 1 sliced cake Banana Nutella, Pandan Velvet Cake, Red Velvet, Hazelnut Praline, Matcha Tiramisu (pilih salah satu).

Nah, dari kupon donasi itulah, customer berkesempatan memilih kupon secara acak dalam fish bowl untuk menentukan jumlah donasi yang akan diberikan DILL Gourmet Cafe kepada yayasan Rumah Harapan Valencia Care Foundation [nilai kupon dimulai dari IDR 5,000 hingga IDR 100,000]. Dan bila G-Readers ingin menyumbang lebih, disediakan kotak donasi di cafe ini.

Ada yang mau menikmati menu spesial sambil berbagi di bulan Suci ini? « [teks @bartno | foto @mirzablue]

SHARE