Kamera saku premium bernama Leica Q

0
80
Leica Q

Kamera saku digital terbaru diluncurkan oleh Leica Camera AG bernama Leica Q. Kamera yang unggul karena karakteristik unik ini dilengkapi dengan sensor full-frame, serta memiliki jarak standar dari sensor kamera ke lensa prime.

Melalui lensa Leica Summilux 28mm f/1.7 ASPH, Leica Q dapat menghasilkan foto dengan berbagai tingkat pencahayaan. Selain itu sudut pandang kamera ini juga mampu menghadirkan sinema dengan sudut foto dan proporsi yang alami.

“Para pecinta Leica di Indonesia sekarang bisa memiliki sahabat fotografi baru; kamera saku digital dengan sensor full-frame. Karakteristik yang dimiliki Leica Q akan sangat membantu pemiliknya untuk merealisasikan ambisi fotografi mereka yang bisa saja tak terbatas.” tutur Wilson E. Gunawan – Managing Director Leica Store Indonesia, dalam pengenalan produk terbarunya ini beberapa waktu lalu di outlet Leica, Jakarta.

Keunggulan lain dari Leica Q yaitu sensor full-frame CMOS yang digabungkan dengan 24 MP. Sensor ini membuat eksposur yang detil dan kaya dengan tingkat noise yang sangat rendah meski memakai ISO 50,000.

Menggunakan prosesor Leica Maestro II membuat Leica Q memproses data dari sensor kamera dengan sangat cepat, memproduksi sekitar 10 frame per detik untuk resolusi penuh. Ini yang menjadikan kamera ini memiliki auto-focus tercepat di kelasnya.

Selain untuk foto, fitur merekam video HD dimiliki Leica Q dengan pengaturan 30 atau 60 full-frame per detik untuk rekaman dalam format MP4. Selain itu, wind-noise filter juga dibenamkan sehingga mampu mengurangi gangguan suara ketika merekam gambar, dan menghasilkan suara rekaman yang lebih jernih.

Adapun kehadiran fitur Wi-Fi membuat mudah dalam transfer data dari kamera ke smartphone atau tablet PC via remote control WLAN. Fitur ini bisa diunduh gratis dari website Leica. Selain dapat digunakan untuk remote dan menampilkan tampilan viewfinder, aplikasi ini juga memungkinkan pengaturan parameter seperti tingkat diafragma dan kecepatan mengambil foto dari perangkat yang digunakan.

“Leica Q adalah sebuah masterpiece. Semua fungsi yang dimiliki Leica Q dihadirkan dan ditata dengan seksama untuk memastikan ergonomi yang sempurna.” ucap Wilson.

Bagi pecinta kamera kelas premium ini, Leica Q dapat dipesan di Leica Store dengan harga 69 juta rupiah untuk pasar Indonesia menurut Wilson. « [teks @mirzablue | foto dok. LEICA]

SHARE