Belajar hemat dari Kim Kardashian

0
110
foto: openworldmoney.com

Selebriti sekelas Kim Kardashian ternyata termasuk orang yang disiplin menabung lho, Cosmoners. Siapa sangka di balik gaya hidup mewahnya, Kim ternyata keras terhadap dirinya sendiri soal pengaturan keuangan.

Baginya, saat ia menginginkan sesuatu, maka ia akan menjual barang-barang yang ia punya untuk menjadi modal guna membeli barang lain yang ia inginkan.

“Saya termasuk orang yang ketat terhadap anggaran keuangan. Jika saya ingin membeli sesuatu, maka saya harus menjual sesuatu juga,” ungkap Kim.

Kim pun bercerita bahwa ia pernah meminjam uang ayahnya, Robert Kardashian, untuk membeli lima pasang sepatu Manolo Blahnik seharga 750 dollar AS sepasang. “Kemudian saya menjualnya lagi di eBay menjadi 2.500 dollar AS sepasang,” lanjutnya.

Seperti orang normal lainnya, Kim mengakui bahwa ia pernah membuat kesalahan dalam mengatur uangnya. Namun baginya, kejadian itu menjadi pelajaran penting.

Masalah keuangan yang kerap dialaminya adalah mudah terjebak untuk membeli suatu barang. Perhiasan misalnya, Kim merasa mudah sekali membelinya padahal pada akhirnya ia tak memakainya sama sekali.

“Saya beruntung memiliki orangtua yang mengajarkan tentang pentingnya menabung sedini mungkin Pelajaran ini tak ada di sekolah, dan saya pikir sangat disayangkan,” lanjut istri Kanye West.

“Saya suka menabung, tapi aku lebih suka bekerja keras dan menabung. Saya pikir itu benar-benar penting untuk membangun masa depan dan memastikan Anda tidak manja sepanjang waktu,” tutupnya.

Well, nasehat Kim tampaknya benar lho, Cosmoners. Ingat pepatah, hemat pangkal kaya. Kim sudah membuktikannya.

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE