Ini saran Arimbi Nimpuno untuk membuka bisnis kuliner

0
154
Arimbi Nimpuno

Pengalamannya yang berangkat dari bisnis kuliner, membuat Arimbi Nimpuno memiliki pengalaman dan pertimbangan yang matang. Pemilik usaha Arimbi’s Kitchen ini punya tips bagi Anda yang ingin membuka bisnis kuliner baru di tengah maraknya persaingan usaha kuliner:

1. Business Plan yang mantap
Arimbi berujar bahwa orang yang ingin membuka bisnis F&B (food and beverage) harus mengerti apa yang diinginkan oleh market sekarang ini. Makanan dan minuman harus disesuaikan dengan target market yang dituju. “Misalnya targetnya adalah anak muda, tawarkanlah menu cocktail yang ‘nendang’ dan bukan makanan berat.”

2. Konsep makanan dan konsep tempat
Anak muda cenderung memilih tempat yang unik dan presentasi makanan yang menarik. Biasanya anak muda akan sharing makanan dan tempat makan yang unik lewat akun sosial media mereka.

3. ‘Gandeng’ orang yang mengerti dunia F&B
Penting untuk menggandeng orang yang paham tentang dunia food and beverages.
“Kalo business plan mereka jago, tetapi nggak ada yang mengerti tentang F&B, pasti nggak jalan.”
Jika pun sebaliknya, jika Anda mengerti tentang dunia F&B, penting untuk menggandeng orang yang paham tentang business plan.

4. Human Resources
Carilah orang-orang yang bisa diajak bekerja sama, termasuk team marketing, HRD, maupun tim lainnya yang membantu untuk membangun usaha Anda.

Anda siap bersaing di dunia food and beverage? Semoga tips dan saran Arimbi Nimpuno bisa bermanfaat bagi Brava Listeners.

Sumber:

Brava

SHARE