Apa warna favorit lipstik kaum hawa?

0
167
foto: alzefaf.com

Lipstik berwarna merah sempat booming beberapa waktu lalu. Dan Cosmo yakin, Cosmoners juga pernah mengikuti tren make up yang satu ini.

Lipstik warna merah memang dapat memberikan tampilan yang seksi dan klasik, namun sayangnya tak semua wanita menyukai warna merah sebagai warna favorit lipstiknya.

The International Lipstick Colour of The Year yang digagas oleh Bandara Heatrow, Inggris, membuat suatu laporan mengenai pergerakan tren make up yang digandrungi wanita. Dalam riset tersebut diketahui bahwa setiap negara memiliki warna favorit lipstik yang berbeda-beda.

New York misalnya, sebagian besar wanita yang tinggal di sini lebih menyukai lipstik berwarna merah terang. Sementara kaum hawa yang tinggal London, Inggris, lebih memilih warna natural seperti caramel nude yang biasa dipakai Kate Middleton dan Cara Delevingne.

Nah, meskipun letaknya tak jauh dari London, wanita Irlandia justru lebih menyukai membeli lipstik berwarna oranye terang.

Lain lagi dengan wanita Paris menyukai warna merah muda cenderung pastel atau dikenal dengan istilah warna dusky rose. Selebriti asal Paris, seperti Keira Knightley dan Marion Cotillard sering sekali tampil menggunakan warna lipstik ini, Cosmoners.

Beberapa negara Asia juga masuk dalam riset ini. Seperti wanita Kuala Lumpur dan Hong Kong yang menyukai warna coral pink, wanita Hanoi yang memilih warna oranye lembut atau dikenal dengan deep mandarin hingga wanita Bangkok yang memilih warna merah muda lembut atau pale pink sebagai warna favorit lipstiknya.

Sayangnya, Jakarta tak dimasukkan ke dalam riset ini. Namun, seandainya Cosmoners ditanyai warna favorit lipstik, Anda akan memilih warna apa?

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE