Saurun, serunya berlari menjelang sahur

0
57

Tahun lalu pagelaran acara Saurun di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pesertanya sekitar 1,300-an peserta, tapi kini di tahun 2015 ini, pesertanya naik dua kali lipat, yakni sekitar 2,600 peserta.

Kesuksesan penyelenggaraan ini tak lepas dari keunikan acara lari yang diadakan. Saurun mengajak pesertanya lari malam dengan menggunakan penerang headlamp Energizer yang dimulai pukul 23.00 WIB, lalu setelahnya diadakan sahur bareng di hotel Mercure, Ancol.

Semakin banyaknya peserta juga karena dibukanya kelas 5 KM yang disukai para penyuka lari pemula. Sebelumnya di tahun 2014, cuma ada kelas 21 KM dan 10 KM.

Energizer Indonesia sebagai sponsor utama menggunakan ajang ‘Energizer Night Race Presents Saurun‘ untuk menggalang kepedulian terhadap masih tingginya masyarakat Indonesia yang belum menikmati listrik.

Sebelumnya Energizer Indonesia telah melakukan tanggung jawab sosialnya dengan membantu masyarakat pedesaan yang masih memiliki keterbatasan listrik melalui program CSR [Corporate Social Resposibility] bertajuk ‘Solar Light Power Distribution’ yang telah dilaksanakan sejak dua tahun terakhir.

CSR Energizer Indonesia ini dilakukan bersama lembaga nirlaba One Million Lights [OML], bersama, mereka telah menyalurkan LED yang aman dan sehat di dua wilayah yakni, Kabupaten Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dan Kabupaten Bandung Selatan, dengan total bantuan sejumlah 8,200 lampu solar LED.

Brand Manager Energizer Indonesia, Bram Prasetyo, mengatakan “Kami akan terus mengusung misi penting untuk menyebarkan ajakan kepedulian khususnya di masyarakat kota-kota besar akan masih banyaknya masyarakat pedesaan yang belum menikmati listrik sehingga harapannya mereka mengapresiasi dan mengikuti langkah kami untuk mendukung masyarakat yang masih terisolir listrik tersebut dengan cara masing-masing. Sekaligus menyadarkan mereka untuk lebih berhemat listrik sehingga sumber daya listrik ini keberlangsungannya akan semakin lama.” « [teks & foto @bartno]

SHARE