Aktor film Hong Kong Ekin Cheng, ingin bekerjasama dengan aktor Indonesia!

0
577
Ekin Cheng

Sebuah impian berawal dari ucapan. Tinggal tindakan untuk mewujudkannya. Aktor kenamaan Hong Kong, Ekin Cheng pernah berujar ingin beradu akting dengan aktor atau aktris Indonesia. Kalau terwujud film apa ya kira-kira yang bakal terjadi, G-Readers?

Selain mengungkapkan keinginannya itu, Ekin Cheng yang publik Indonesia kenal lewat akting dalam film drama dan laganya ini, juga mengungkapkan tentang film-film favoritnya.

Seperti apa tanya jawab kami dengannya, yuk dibaca Q & A di bawah ini:

Q: Adakah projek film atau serial TV terbaru yang sedang Anda kerjakan?
A: Setelah masa promosi film “Full Strike” selesai, saya akan pergi ke Festival Film Internasional Shanghai untuk hadir dalam upacara pembukaan dan promosi film Jepang terbaru “Vampire in Love” yang saya ikut berperan didalamnya. Lalu, saya menjalani proses syuting film yang belum bisa diceritakan, proses rekaman album terbaru dan sedang sibuk mempersiapkan perjalanan keliling dunia untuk konser “Young and Dangerous”.

Q: Sudah bertahun-tahun lamanya Anda menjadi aktor, adakah peran yang pernah Anda mainkan dan menjadi terobsesi dengan peran tersebut?
A: Saya sangat suka peran Jerry dari film “Feel 100%”.

Q: Apakah ada pertimbangan ketika memilih sebuah peran?
A: Saya akan mempertimbangkan mulai dari faktor sutradara dan ceritanya. Namun, yang terpenting adalah apa bisa saya memerankan karakter tersebut secara optimal. Dan saya juga lebih memilih memerankan karakter yang kuat dan bebas.

Q: Bagaimana caranya Anda bisa membagi waktu Anda antara menyanyi dan berakting?
A: Menyanyi dipanggung dan berakting, keduanya memberikan saya kepuasan tersendiri. Saya berharap dapat mengadakan konser setiap tahun untuk bertemu dengan penonton saya dengan cara yang berbeda. Contohnya, saya pernah mengadakan konser selama 4 tahun dari tahun 2009 hingga 2012. Di tahun 2013, saya senang dapat mengadakan konser “Young and Dangerous” di Coliseum Hong Kong bersama teman-teman saya dari serial film “Young and Dangerous”. Jadi selain syuting film, pasti ada waktu bagi saya untuk menyiapkan lagu baru dan penampilan di atas panggung.

Q: Apakah Anda tertarik atau berminat bekerja dengan beberapa aktor atau aktris Indonesia?
A: Tentu saja! Tidak hanya aktornya, saya juga tertarik apabila bisa bekerja bersama dengan sutradara Indonesia, penulis naskah atau film lain yg terkait. Saya percaya kolaborasi seperti itu bisa membawa reaksi yang berbeda untuk produksi film.

Q: Apa makna “penggemar” untuk kamu?
A: Tidak peduli dengan penampilan seperti apa yang akan kita berikan, namun dukungan dari penonton adalah dorongan terkuat saya. Dengan dukungan mereka, saya akan terus bekerja keras.

Q: Sudah lama Anda berkarier di industri hiburan, apa ada hal yang sampai saat ini belum bisa Anda raih? Seperti sebuah peran? Dan adakah idola yang Anda idamkan dapat beradu akting dengannya?
A: Saya harap bisa menjadi bagian dalam film komik adaptasi Jepang, seperti “Black Jack”. Saya juga dapat menerima naskah dari pemirsa Celestial Movies di Indonesia. Mungkin kita bisa bekerjasama membuat satu film. Dalam bisnis ini, Chow Yun-Fat adalah panutan kami. Saya berharap bisa bekerja bersama dengannya suatu hari nanti.

Q: Apa arti “penghargaan” bagi Anda? Tentu saja dari sudut pandang Anda sebagai aktor dan apa penghargaan paling besar bagi Anda? Kenapa?
A: Arti sukses berbeda bagi setiap orang. Bagi saya, selama masyarakat mengenal dan mendukung kerja saya, saya akan menemukan kepuasan dan motivasi dari sana. Di puncak karir saya, saya masih berusaha untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Q: Jelaskan diri Anda dalam tiga kata.
A: Optimis, adil, dan carpe diem (optimalkan usaha Anda hari ini tanpa harus menunda untuk esok hari).

Q: Jika Anda bisa mengulang waktu, Anda ingin menjadi siapa dan jelaskan mengapa?
A: Saya ingin menjadi seorang penemu, karena saya sangat menghargai teknologi terbaru.

Q: Selama karir Anda sebagai seorang aktor, dimana lokasi syuting terbaik dan jelaskan kenapa dan kapan?
A: Ketika saya syuting “Map of Happiness” di Vanuatu. Hidup sederhana dan dekat dengan alam. Orang akan senang karena sebuah komunitas dan tidak dikuasai oleh materialistik. Oleh karena itu, mudah untuk menemukan kepuasan di sana. Nilai-nilai dari komunitas, keluarga dan harmoni berkumpul di sana.

Q: Berapa lama Anda belajar mendalami sebuah peran?
A: Dari saat saya menerima naskah, hingga akhir dari produksi, saya akan terus belajar untuk mendalami karakter saya.

Q: Hal baru terakhir apa yang Anda pelajari?
A: Saya belajar dari berbagai macam guru bahasa (seperti Jepang, Inggris dan bahasa Putonghua) dan menyanyi, dengan harapan dapat menjaga kualitas penampilan saya.

Q: Sebutkan tiga film favorit Anda dan kenapa Anda memilih film tersebut?
A: Fell 100%, karena ceritanya yang sederhana tapi menarik. Serial Young and Dangerous, karena cerita persahabatan yang digambarkan dalam film ini hidup dilayar kaca, dan sudah melekat dengan kami selama 20 tahun. The Legend of Speed karena saya suka film dengan tema mobil balap. Pendapat saya, film ini adalah film terbaik hasil karya Andrew Lau.

[teks @bartno | foto dok. Celestial Movies]

SHARE