Tips menjadi fotografer handal

0
154

Memotret, kini bisa dilakukan setiap orang. Hampir setiap smartphone di pasaran sudah dibekali fungsi kamera. Tinggal bidik dan klik saja. Tapi tak semuanya berhasil menjadi fotografer handal. Perlu kesabaran, ketekunan, dan tak pernah berhenti belajar.

Sebagai langkah awal G-Readers menjadi fotografer handal, berikut tips dari fotografer profesional Indonesia Nurulita dan Raja Siregar yang mengisi acara ‘Capturing Your #EveryDELLife’ di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu kemarin.

Raja Siregar:
“Jangan foto outdoor dari jam 11.00 – 14.00, mataharinya terlalu atas. Kalau foto agak gelap tambahin lampu. Intinya lebih memperhatikan situasi cahayanya saja. Have fun.”

Nurulita:
“Jangan mikirin alat. Motret itu harus pakai rasa. Karena lewat foto itu seharusnya yang melihatnya juga bisa merasakannya. Yang penting fotonya ada nyawanya.”

“Bila menggunakan model, bikin modelnya nyaman. Itu syarat utama memotret. Supaya dia mengeluarkan 100 persen bakatnya. Dan selalu kasih compliment ke modelnya. Juga kasih direction-nya jangan terlalu mengatur, dan pakai rasa.”

Silahkan praktekkan G-Readers!  [teks & foto @bartno]

SHARE