Armadillo boots, sepatu unik untuk donasi Nepal

0
463

Label fashion asal Inggris, Alexander McQueen meluncurkan kembali koleksi sepatu anehnya, Armadillo Boots. Kali ini, tujuannya untuk menghimpun donasi yang akan diberikan kepada korban gempa Nepal.

Sepatu berbentuk tubuh binatang armadillo ini diperkenalkan pertama kali pada fashion show musim semi/musim panas 2010 lalu dan mendapat sambutan cukup positif. Desainnya yang unik mengesankan penggunanya seperti berdiri dengan topangan ujung jari kaki atau mirip gerakan penari balet.

Seperti dilansir Luxury Daily, Alexander McQueen hanya memproduksi sepatu tersebut dalam jumlah terbatas, salah satunya pernah dipakai oleh Lady Gaga.

Kali ini, produsen produk fashion premium tersebut akan kembali meluncurkan tiga pasang Armadillo Boots melalui balai lelang Christie. Hasilnya lelang ketiga sepatu tersebut sepenuhnya akan diserahkan ke UNICEF untuk membantu korban bencana gempa Nepal.

Lelang khusus tas dan aksesoris Christie yang menyertakan tiga pasang Armadillo Boots akan dilakukan pada 14-23 Juli 2015.

Ini bukan pertama kalinya label fashion melelang koleksinya untuk tujuan kemanusiaan. Sebelumnya pada 2013 lalu, 14 label fashion asal London termasuk Burberry dan Alexander McQueen melelang koleksi sweater mereka melalui organisasi nirlaba Save the Children.

Aksi donasi ini menunjukkan sisi lain yang lebih humanis dari para perancang busana top dunia yang biasanya dikenal dengan kehidupan mereka yang serba glamor.

Jika tertarik memiliki Armadillo Boots seperti yang dipakai Lady Gaga, Anda bisa ikut lelang yang digelar Christie, Brava Listeners?

[Teks: @moehakam | Foto: telegraph.co.uk]

Sumber:

Brava

SHARE