Ant-Man: Superhero kecil berkekuatan super, menumpas kejahatan

0
92
Ant-Man
Ant-Man

Nggak ada yang bisa merubah catatan buruk seorang mantan narapidana. Tertolak dan sulit mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sekitar, itu sudah pasti terjadi. Ini juga yang dialami Scott Lang [Rudd Paul], yang telah menjalani hukuman dibalik jeruji besi akibat melakukan aksi pencurian.

Akibat statusnya itu, Scott sulit mendapat pekerjaan halal untuk membiayai kebutuhan putri semata wayangnya. Merasa terhimpit dan mentok, ia pun memutuskan kembali menjalankan profesinya sebagai pencuri ulung, bersama teman semasa di penjara.

Kali ini targetnya bukan bank, atau toko perhiasan. Melainkan, rumah seorang ilmuan sekaligus pendiri Pym Tech, bernama Dr. Hank [Michael Douglas].

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah Dr. Hank, dan membongkar sebuah gudang yang diduga menyimpan harta karun berharga, Scott harus gigit jari karena yang ditemukan hanya kostum, lengkap dengan penutup kepala, layaknya perlengkapan naik motor. Kesal dan bingung, tapi Scott tetap membawa pulang hasil curiannya itu.

Ant-Man
Ant-Man

Tapi siapa sangka, aksi pencurian itu telah membuat hidup Scott berubah. Ia malah berkenalan dengan pemiliki dan pencipta kostum, Dr. Hank. Dan, ternyata kostum itu memiliki kekuatan super, yang bisa merubah tubuh pemakainya menjadi kecil seperti semut, dan memiliki kemampuan superhero. Ia pun disebut superhero Ant-Man.

Dipercaya sebagai Ant-Man, bukan berarti Scott tanpa misi. Dr. Hank pun meminta Scott untuk membantunya mencegah kehancuran bumi dari niat Darren Cross (Corey Stoll) yang ingin menduplikat Pym Particle, sebuah unsur penting dalam menciptakan kostum Ant-Man. Daren pun hampir berhasil dengan ciptaannya YellowJacket.

Hard Rockers, alur drama yang disajikan dalam film Ant-Man tidak terlalu bertele-tele. Adapun drama hanya sebagai pembuka jalan perkenalan awal mula karakter superhero Ant-Man, dan gejolak emosi yang datang dari Dr. Hank dengan putrinya, Hope van Dyne [Evangeline Lilly].

Ant-Man
Ant-Man

Lebihnya? Film garapan sutradara Peyton Reed ini berhasil membawa unsur teknologi yang apik dalam pembuatan filmnya. Bagaimana Ant-Man saat berubah menjadi kecil, melompat, berlari secepat kilat melawan penjahat. Belum lagi, ketika superhero ini berinteraksi dengan semut-semut lainnya. Bisa dipastikan bakal menuai decak kagum dari Hard Rockers.

Tidak sampai disitu, film Ant-Man juga mengandung unsur komedi yang segar dan menghibur dari beberapa tokohnya. Seperti pada karakter Scott Lang, yang digambarkan sebagai sosok ayah muda yang pemberani, cerdas dan kaku, namun memiliki sisi humor yang natural. Semakin kental terasa komedinya, dengan kehadiran pemeran pembantu, Michael Pena yang memerankan Luis, teman Scott.

So, tunggu apalagi Hard Rockers? Ingin menyaksikan film superhero Marvel dengan ‘rasa’ yang berbeda? Saksikan film Ant-Man.

Simak trailer Ant-Man:

Sumber:

Hardrock FM

SHARE