Mudahnya mengatasi komedo hingga sakit tenggorokan

0
104
foto: whatissorethroat.com

Berbagai masalah kesehatan dan kecantikan kerap kali terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk pertolongan pertama, sebenarnya ada di dalam rumah Cosmoners sendiri. Nah, apa saja bahan-bahan itu?

Komedo = Baking soda + air + pasta gigi
Untuk membersihkan komedo dengan cepat, coba campurkan pasta gigi dengan baking soda di piring, lalu campurkan sedikit air. Terapkan ramuan ajaib tersebut di daerah yang berkomedo menggunakan sikat gigi.

Migrain = Air panas + es batu
Sesungguhkan cara efektif untuk meredakan migrain adalah berendam. Namun Cosmoners hanya cukup merendamkan tangan dan kaki ke dalam air hangat. Kemudian kompres leher bagian belakang dengan es.

Kaki pegal = botol air dingin
Bersilaturahmi menggunakan high heels memang membuat kaki terasa nyeri dan pegal. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah ambil botol air mineral kemudian isi dengan air dingin. Letakkan botol di bawah telapak kaki untuk meringankan rasa nyeri tersebut.

Mengeluarkan serpihan kayu atau duri = baking soda
Mengeluarkan serpihan kayu atau duri yang masuk ke dalam jempol Cosmoners kini tak akan terasa menyakitkan lagi. Campuran baking soda dan air akan membantu mengeluarkan serpihan tersebut hanya dalam beberapa menit.

Sakit tenggorokan = marshmallow
Kata orang, kalau sakit tenggorokan harus mematuhi beberapa pantangan makan. Namun, saat Cosmoners merasakan radang tenggorokan, cobalah mengonsumsi tiga hingga empat marshmallow untuk meringankan iritasi dan rasa sakit di tenggorokan.

Siap membuktikannya, Cosmoners?

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE