Cek kesehatan sederhana yang harus dilakukan perempuan

0
126
foto: blog.doctoroz.com

Perubahan yang terjadi pada tubuh bisa menjadi gejala adanya ketidakberesan kesehatan Anda, Cosmoners. Dikutip dari Good Housekeeping, ini dia beberapa tanda-tandanya.

1. Waspadai perut kembung
Terlalu banyak makan, terutama saat momen lebaran, bisa membuat perut menjadi kembung dan sakit. Menurut Target Ovarian Cancer, jika masalah ini terus mengganggu Cosmoners secara terus-menerus lebih dari 12 kali dalam sebulan, segera cek ke dokter ya.

2. Hitung berapa lama waktu duduk
Menurut US Women’s Health Study, wanita berusia di atas 50 tahun yang duduk selama 11 jam per hari justru mengurangi jatah harapan hidupnya sebanyak 9 tahun! Yuk banyak gerak, Cosmoners.

3. Perhatikan payudara!
Saat Cosmoners mandi atau berganti pakaian, cobalah memeriksa puting payudara Anda. Memiliki puting payudara yang masuk ke dalam bisa menjadi tanda-tanda dari kanker payudara lho.

4. Periksa kuku Anda
Jika kuku berubah warna, tebal dan rapuh, mungkin kuku Cosmoners mengalami infeksi jamur. Untungnya masalah ini bisa diatasi dengan obat anti jamur.

5. Lihat toilet
Mungkin Cosmoners jijik jika harus memeriksa kotoran. Namun, kotoran Anda bisa menunjukkan kondisi kesehatan lho. Jika urin Cosmoners berwarna kuning gelap, mungkin Cosmoners mengalami dehidrasi dan harus minum lebih banyak. Sebaliknya jika kotoran berwarna hitam, segera temui dokter ya.

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE