Jadi pilot ambulans udara, berapa gaji Pangeran William?

0
179
foto: nydailynews.com

Pangeran William memilih mengabdikan diri sebagai pilot ambulans udara di East Anglian Air Ambulance (EAAA). Dan tadi pagi (20/07), Pangeran Wiliam memulai hari pertamanya bekerja sebagai co-pilot helikopter ambulans di Bandara Cambridge. Duh, apa rasanya ya sedang sakit dan ditolong Pangeran William?

Pasti masyarakat Inggris antusias deh, Cosmoners. Namun tentu saja tak ada orang yang ingin sakit kan?

Dalam tugasnya ini, Pangeran William akan bekerja sama dengan dokter Gemma Mullen. Mereka bertanggung jawab mengatasi situasi medis darurat seperti kecelakaan di jalan raya, serangan jantung dan kecelakaan lainnya.

“Ini hari pertama saya dan saya merasa gugup,” aku pria berusia 33 tahun ini.

Sebagai informasi untuk Cosmoners, EAAA merupakan sebuah badan amal yang menyediakan helikopter darurat di bagian timur Inggris.

Pangeran William yang sebelumnya memiliki pengalaman selama tiga tahun sebagai pilot helikopter pencarian dan penyelamat militer telah mengikuti pelatihan dan ujian kelayakan untuk tugas barunya ini, Cosmoners.

Dengan bergabungnya Pangeran William ke EAAA, maka Duke of Cambridge ini harus bekerja dalam empat hari kerja dengan jatah empat hari libur. Suami Kate Middleton ini juga akan bekerja secara shift dengan jam kerja mulai dari pukul 07.00 – 16.30 atau sebaliknya mulai pukul 16.30 hingga tengah malam tergantung jadwal.

“Melakukan pekerjaan ini benar-benar membantu saya untuk membumi dan itulah inti dari apa yang saya kerjakan. Saya mencoba untuk menjadi orang baik, melakukan apa yang saya bisa dan mencoba untuk menjadi individu yang santun,” lanjut Pangeran William.

Dari foto-foto yang diunggah AFP, Pangeran William terlihat enjoy dengan pekerjaan ‘mengabdi’ ini ya, Cosmoners. Padahal kalau dipikir-pikir, Pangeran William bisa memilih menikmati waktunya bersama keluarga kecilnya di kediaman mereka.

Namun, Kate nampaknya mendukung pekerjaan yang dipilih suaminya, Cosmoners. Bersama Pangeran George dan Putri Chalotte, Kate akan hijrah ke Anmer Hall, Norfolk, Inggris Timur, agar bisa dekat dengan Pangeran William.

“Sama seperti menerbangkan helikopter, menjaga anak adalah sebuah bentuk tanggung jawab. Terutama George yang kini aktif sekali, he’s a little monkey,” tutupnya.

Well, ada satu lagi yang bikin Cosmo salut, Cosmoners. Pangeran William rela tak dibayar! Ia justru menyumbangkan seluruh gajinya sebagai pilot ambulans sebesar 62.000 US dollar atau setara dengan 830 juta rupiah per tahun untuk amal ke lembaga amal yang dipilihnya. Cool!

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE