Lepaskan piyama tidur tanpa pakaian lebih menyenangkan

0
144
foto: blisstree.com

Tidur malam merupakan suatu keharusan yang mungkin saat ini menjadi sesuatu yang berharga bagi masyarakt urban. Kesibukan sehari-hari terkadang mengharuskan Cosmoners untuk tidur larut malam, sehingga Anda pun tak mendapatkan tidur cukup.

Tidur yang cukup minimal 6 jam setiap malam harus Cosmoners patuhi demi kesehatan lho. Selain itu, penelitian juga banyak membuktikan bahwa tidur tanpa mengenakan pakaian di malam hari memberikan manfaat lebih sehat.

Baca artikel ini agar tahu manfaat tidur tanpa mengenakan daster atau piyama ternyata lebih menyehatkan!

1. Mengurangi lemak perut
Pada malam hari, suhu tubuh akan menurun yang membuat jumlah kortisol menjadi turun pula. Untuk menjaga jumlah kortisol tetap rendah, Cosmoners harus tidur cukup. Pasalnya, tingginya kadar kortisol dapat meningkatkan nafsu makan dan lemak perut, meringankan libido, hingga gangguan pola tidur.

2. Membuat hubungan semakin bahagia
Ketika Cosmoners tidur tanpa pakaian, akan terjadi kontak antara kulit Anda dengan kulit pasangan, seperti berpelukan, yang membantu meningkatkan hormon oksitosin. Hormon ini sangat penting karena mengurangi tekanan darah, menurunkan stres dan meningkatkan rasa bahagia.

3. Anda semakin percaya diri
Ketika tidur telanjang, Anda akan nyaman dengan bentuk tubuh Anda. Cosmoners akan menjadi lebih percaya diri ketika belajar untuk menerima kondisi diri sendiri.

4. Menyehatkan vagina
Tidur telanjang memungkinkan daerah sekitar kewanitaan terbebas dari infeksi jamur. Pasalnya, jamur dapat tumbuh di area lembab dan hangat. Oleh karena itu, tidur tanpa baju dan pakaian dalam akan membantu sirkulasi udara di area Miss V lebih baik.

5. Bikin awet muda
Jika ingin tampil muda lebih lama, cobalah tidur telanjang! Pada saat itu, hormon pertumbuhan, melatonin dan anti-penuaan dapat bekerja lebih baik.

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE