Autopia – Hotel Akmani Jakarta

0
352

About

Usai menjalani aktivitas seharian, kaum pekerja pasti ingin lekas pulang dan menikmati waktu santai mereka. Sayangnya, keinginan seperti ini jarang bisa terlaksana, khususnya bagi para pekerja yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta.

Siapa pun tahu, bagaimana kondisi jalanan Jakarta ketika sore menjelang malam hari, dimana para pekerja berpulang dari tempat mereka bekerja. Angan-angan cepat tiba di rumah untuk bersantai pun tinggal harapan.

Nah, dari pada G-Readers lelah berkutat dengan padatnya jalanan kota Jakarta, lebih baik coba habiskan waktu di tempat asyik buat bersantai, sambil menunggu jalanan Jakarta ‘luluh’ dari kepadatannya.

Yuk, melipir ke Autopia, sebuah bar and lounge di dalam hotel Akmani, yang terletak di kawasan Jakarta Pusat. Di sini G-Readers, bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan setelah beraktivitas, lewat sajian minuman dan makanan yang disajikan.

Food and Drink

Diakui Achmad Purhantoro, selaku Bar Operation Manager Autopia, Akmani Hotel, jika bar ini memiliki kelebihan dan keistimewaan dalam hal minuman.

“Kelebihan dari bar lain, minuman kita produk sendiri, handmade. Seperti syrup, infusion yang kita buat sendiri dengan metode spesial, dan racikan sendiri. Minuman yang dipastikan tidak ada di tempat lain,” jelas Achmad, kepada Ghiboo, beberapa waktu lalu.

“Wine kita lengkap dari Italia, Chille, dan France, dengan variasi harga yang berbeda. Di sini kita juga lengkap ada Campari, Aperol, Absinthe, Martini, Vodka dan lainnya,” tambahnya.

autopia3

Istimewa dalam hal minuman? Hmmm… G-Readers, mari kita kulik, apa saja sih minuman istimewa yang dimiliki Autopia.

Dijelaskan Achmad, jika Autopia memiliki minuman paling favorit yang banyak dipesan pengunjung, adalah Dry Martin yang merupakan klasik cocktail.

Ada juga minuman selamat datang Shanequa, yang disajikan sebagai pembuka sebelum tamu benar-benar memesan menu mereka. Jika bagi tamu hotel, Shanequa diberikan secara gratis.

Shanequa merupakan cocktail dengan mocca syrup, tidak terlalu kuat alkoholnya, lebih terasa manis. So, cocok diminum sebelum bersantap makanan.

Kemudian, ada dua cocktail yang tingkatannya naik dalam hal kadar alkohol. Yaitu, Spritz Venexiano, dan French Connection.

Dua minuman ini juga wajib dicoba, G-Readers. Pasalnya, kedua punya campuran istimewa, yang siap mengejutkan lidah kamu. Terutama, French Connection, yang memiliki aroma koyak, dan kulit jeruk yang dicelupkan. Bersiaplah lidah kamu dibuat bergetar.

Autopia memang bukan refrensi untuk makan berat, tapi bar ini tetap bisa menyajikan makanan untuk porsi isi perut yang lapar gulana. Namun, Ghiboo mau sarankan, agar G-Readers memesan cemilan andalan milik Autopia, yaitu Quesadillas.

Cemilan yang bentuknya seperti pizza, dan paling sering dipesan tamu ini, sangat yummi di lidah. Adonana tepung dengan campuran paprika, daging ayam, dan dan bumbu bombay. Sangat legit dan lezat ketika ‘mendarat’ di lidah.

autopia2

Interior

Autopia memiliki konsep ruang bernuansa serba gelap, atau biasa kita sebut gotik. Saat disinggung soal konsep ini, Achmad pun menjelaskan jika ini ingin menggambungkan unsur modern dan abad 16.

“Disini konsepnya masa lalu, gotik abad ke 16, abad vampir kalau orang bilang. Tapi, ada sisi moderennya juga. Sama hal kita punya tematik ada dua tempat, yaitu gotik di bagian bar dan modern garden.

Sedangkan untuk kapasitas, Autopia memiliki 60 seat. Dengan tempat yang cukup luas, Autopia tak hanya sekadar sebagai tempat hiburan melepas lelah dan menghabiskan waktu luang, namun juga bisa menjadi refrensi tempat untuk kegiatan wedding, launching event, dan gathering yang mampu menampung maksimal 500 orang untuk standing party. [teks @DonT_D4 | foto @EL_Sutopo]

Autopia – Hotel Akmani Jakarta

Alamat Jl. KH Wahid Hasyim No. 91
Jam buka Senin-Sabtu, pukul 16.00- 00.00 WIB.
Range harga Rp. 150.000- Rp. 500.000
Facebook Autopia Akamani
Twitter @TheAkmaniHotels
Website akmanihotel.com
Telepon 021 31905335

 

 

SHARE