Tesla 3, mobil listrik idola baru

0
133

Mobil listrik Tesla terbaru yang akan diluncurkan satu atau dua tahun ke depan diperkirakan akan menjadi idola di seluruh dunia. Selain ramah lingkungan, mobil ini juga akan dijual dengan harga lebih murah dibandingkan seri Tesla sebelumnya.

Sebuah situs yang fokus membahas teknologi ramah lingkungan, Clean Technica, baru-baru ini melakukan survei tentang minat konsumen terhadap mobil listrik yang akan diluncurkan oleh berbagai merk. Dari 252 responden yang berhasil di jaring, 56% menyatakan minatnya terhadap Tesla 3 yang rencananya baru akan diluncurkan pabrikan otomotif asal Amerika Serikat tersebut pada 2016 atau 2017.

Bahkan, 81 (36%) responden berharap Tesla 3 menjadi miliknya saat sudah dirilis nanti. Sementara, pilihan terbesar kedua atau sebesar 12% responden menyatakan minatnya pada merk Nissan.

Tingginya minat konsumen terhadap Tesla 3 bukan tanpa alasan, sebab mobil listrik dari Tesla itu akan dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan seri sebelumnya. Seperti dilansir Huffington Post, Tesla 3 dikabarkan akan dibanderol sekitar USD 35 ribu atau setengah harga dari Tesla S yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Selain itu, dibandingkan brand lain, sejak awal Tesla memang sudah lebih fokus mengembangkan mobil ramah lingkungan tanpa menggunakan bahan bakar minyak.

Generasi ketiga mobil listrik tenaga baterai keluaran Tesla tersebut dikabarkan akan diperkenalkan pada Maret tahun 2016 mendatang dengan memanfaatkan pameran Geneva Motor Show dan akan mulai diproduksi secara massal pada 2017.

Dari sisi segmentasi, Tesla Model 3 ini nantinya akan bersaing dengan mobil BMW Seri 3, Audi A4 dan Mercedes-Benz C Class serta Jaguar XE.

CEO Tesla Elon Musk mengklaim, dimensi Tesla 3 dan baterainya akan 20 persen lebih kecil dibandingkan Tesla S, dan Jarak tempuh Tesla 3 bisa mencapai 321 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Untuk akselerasinya dari posisi diam ke 100 km/jam hanya butuh waktu selama 4,5 detik saja atau setara dengan BMW M3.

Apakah Anda salah satu responden survei yang menginginkan Tesla 3 menjadi mobil Anda berikutnya, Brava Listeners? [Teks: @moehakam | Foto: usacarsreview.com]

Sumber:

Brava

SHARE