Jangan cuci bra setelah dipakai!

0
173
foto: frugalcouponliving.com

Pernah Cosmoners menyadari adanya perubahan bentuk bra Anda. Jika iya, mulailah untuk mengikuti saran dari Lexie Sachs, product analyst di the Textiles Lab di the Good Housekeeping Institute, untuk tidak mencuci bra setiap selesai memakainya.

Mungkin terdengar aneh atau dianggap jorok, namun inilah cara tepat untuk menjaga bra Cosmoners.

“Mencuci bra terlalu sering justru merusak elastisitasnya untuk memberikan dukungan yang tepat bagi payudara Anda,” ungkap Sachs seperti yang dikutip dari Good Housekeeping.

Meskipun begitu, bukan berarti bra tidak harus dicuci. Bra tetap harus dicuci setelah tiga hingga enam kali pemakaian.

“Anda harus memiliki beberapa bra untuk mencegah menghilangnya elastisitas bra dari waktu ke waktu, tetapi memakai bra yang sama dalam dua hari berturut-turut tak masalah,” lanjut Sachs.

“Cobalah untuk tidak menggunakan bra di malam hari untuk memberikan waktu bagi cup bra untuk memulihkan bentuk dan elastisitasnya,” terangnya.

Jika Cosmoners selalu berkeringat, maka cucilah setelah tiga atau empat kali pemakaian. Mencuci bra membantu membersihkan minyak dan kuman yang menumpuk. Semakin banyak Anda berkeringat semakin banyak minyak tubuh yang diproduksi sehingga sebaiknya segera mencuci bra tersebut.

Namun perhatikan pula jumlah deterjen yang Anda gunakan, Cosmoners. Terlalu banyak deterjen bisa menyebabkan iritasi kulit dan menurunkan elastisitas bra seiring waktu.

“Jika bra kehilangan bentuknya karena sering dicuci, maka bra bisa membuat Anda merasa tidak nyaman,” lanjut Carolyn Forte, direktur GHI Cleaning Lab.

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE