Pengalaman Kate Winslet menjadi korban bully di sekolah

0
159

Cantik dan berprestasi. Mungkin itulah yang jawaban yang terlontar dari mulut Cosmoners ketika mendeskripsikan aktris Kate Winslet.

Namun, siapa yang mengira jika masa remaja dipenuhi dengan cibiran. Yap, Kate Winslet pernah menjadi bahan tertawaan dan bully teman-teman sekelasnya karena berbadan gemuk. Bahkan ia dijuluki ‘Blubber’ karena berat badannya.

“Aku di-bully di sekolah. Aku gendut, berkaki besar dengan sepatu yang salah, dan rambut yang kusut,” ungkap Kate mengisahkan masa remajanya kepada Bear Grylls dalam acara Running Wild With Bear Grylls.

“Ada satu anak perempuan yang saya takutkan saat itu. Dia kini bekerja di counter kecantikan di sebuah department store. Saya mendatanginya suatu hari dan mengucapkan terima kasih karena telah menjadi gadis yang menyebalkan. Perlakuannya ini justru membuat saya lebih kuat,” lanjut perempuan yang akan berulang tahun ke 40 tahun pada Oktober mendatang.

Pengalaman bully semasa remaja ternyata membuat bintang Titanic dan The Read ini bertekad menjaga putrinya, Mia (14 tahun), dari bully. Kate ingin memastikan putri dari pernikahan pertamanya dengan sutradara Jim Threapleton itu tumbuh percaya diri dan nyaman dengan bentuk tubuhnya.

“Saya berdiri di depan cermin dan berkata kepada Mia, ‘Kita sangat beruntung karena memiliki lekuk tubuh’. Dan Mia akan menjawab, ‘Ma, aku tahu, terima kasih Tuhan’,” lanjutnya.

See, orang jahat hidupnya tidak akan bahagia. Yuk, stop bullying!

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE